Pria Difabel ini Gunakan Nissan Skyline untuk Drifting

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 13 May 2017 16:52 WIB
Pria Difabel ini Gunakan Nissan Skyline untuk <i>Drifting</i>
Kaki Rob Parson di lakban agar bisa menekan pedal gas ketika tangan menekan kaki kanannya. Youtube/Hoonigans

Metrotvnews.com: Menjadi disabilitas bukan berarti semuanya menjadi berakhir. Banyak hal yang masih bisa dilakukan, seperti yang dicontohkan Rob Parson dengan mengajak Nissan Skyline R32 untuk drifting.

Rob Parson harus kehilangan kedua fungsi kakinya lantaran kecelakaan sepeda motor. Semenjak itu dia harus duduk di kursi roda untuk berpindah tempat.

Namun pemilik akun Youtube The Hoonigans memiliki ide untuk menunjukan bakat yang dimiliki oleh Rob Parson. Mereka mengajak Rob untuk ber-ngepot ria dengan menggunakan Skyline R32.

Skyline R32 yang digunakan pun bukanlah mobil standar pabrikan. Mobil ini sudah mendapatkan serangkaian modifikasi, sehingga dapat digunakan untuk drifting dengan tenaga mencapai 500 daya kuda.

Agar Rob Parson bisa menginjak gas, tim The Hoonigans melakban kaki kanan Rob. Sehingga ketika Rob menekan kaki kanannya dengan tangan, padal gas pun terinjak sehingga mobil dapat bergerak. Sedangkan untuk mengganti perseneling, tim Hoonigans mendampingi Rob Parson selama drifting.

Alhasil Rob Parson berhasil mengemudikan Skyline R32 di lintasan yang sudah disediakan. Bahkan mobil tersebut diajak menari-nari di atas lintasan.

Di bagian akhir mobil berkelir merah tersebut melakukan atraksi donat. Hal ini juga menjadi bukti bahwa menjadi disabilitas tetap bisa berkarya dan tidak kalah dengan orang lain.


(UDA)