Teknologi Otomotif

Williams Siap Pasok Platform Mobil Listrik

Ekawan Raharja    •    Jumat, 08 Sep 2017 17:44 WIB
teknologi otomotif
Williams Siap Pasok <i>Platform</i> Mobil Listrik
FW-EVX menawarkan sejumlah keunggulan sebagai platform mobil listrik. Wiiliams Advance Engineering

Metrotvnews.com: Williams Advance Engineering terus melakukan pengembangan berbagai komponen otomotif. Terakhir mereka baru saja berhasil mengembangkan platform terbaru khusus untuk mobil listrik.

Perusahaan asal Inggris tersebut memberi nama sasis barunya FW-EVX. Tentu saja sejumlah teknologi dan keunggulan siap untuk menampung berbagai jenis mobil listrik di masa depan.

Sebagai contoh saja di bagian wishbones sudah menggunakan bahan serat karbon yang sudah diperkuat. Bahan ini diklaim lebih ringan 40 persen dibandingkan aluminium yang biasa digunakan.

Platform ini juga menyediakan kedudukan baterai agar aman. Bahkan kedudukan ini juga memungkinkan baterai dan sistem pendingin disatukan agar lebih efisien.

Carscoops menuliskan bahwa Williams Advance Engineering masih belum memikirkan rencana ke depan mengenai FW-EVX. Hanya saja Kepala Teknik Advance Engineering, Paul McNamara, percaya bahwa platfrom ini bisa menjadi loncatan mobil listrik di masa depan.

"Pemikiran kami menciptakan ini adalah menghasilkan sasis ringan dan bertenaga yang bisa meningkatkan potensi persaingan di mobil listrik ke depannya," ujarnya.

Tentu saja Williams Advance Engineering perlu mengembangkan teknologi untuk mobil listrik. Mengingat pabrikan otomotif saat ini berlomba-lomba untuk menghasilkan mobil tanpa emisi melalui tenaga listrik.


(UDA)