Mobil Konsep

Jeep Yuntu Concept Tawarkan Konfigurasi 7-Seater

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 14 Apr 2017 14:51 WIB
jeep
Jeep Yuntu Concept Tawarkan Konfigurasi 7-Seater
Jeep Yuntu Concept. Autoevoluiton

Metrotvnews.com: Sejak kemunculannya, Jeep memang tidak banyak menawarkan model sport utility vihicle (SUV)) 7-seater. Terakhir kali Jeep memiliki 7-seater pada 2010, dengan model GC-based Commander (XK).

Untuk itu GAC FCA joint venture di Tiongkok mengumumkan mobil konsep 7-seater yang disebut Jeep Yuntu Concept. Namun mengenai informasi detail mobil ini, GAC FCA belum memberikan bocoran sedikitpun. 

Powertrain Yuntu kemungkinan akan berjenis plug-in hybrid, karena kabar yang santer beredar bakal menggunakan mesin baru yang lebih hemat dan dibanding model Jeep Kompas.

Bagian yang menjadi fokus para desainer Jeep Yuntu Concept adalah tata letak 7-seater-nya, yang menurut perusahaan tersebut akan memenuhi kebutuhan pelanggan di Tiongkok.

Selain itu, Yuntu juga akan menjadi pesaing dari Ford yang memiliki SUV tiga baris dan VW yang juga meluncurkan SUV tiga baris bernama Tiguan.

Banyak yang menantikan kehadiran Yuntu di Auto Shanghai 2017, dan berharap monil konsep ini akan masuk dalam tahap produksi.


(UDA)