Teknologi Otomotif

Lanmodo Tawarkan Payung Camping di Atas Mobil

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 15 Apr 2017 09:53 WIB
teknologi otomotif
Lanmodo Tawarkan Payung <i>Camping</i> di Atas Mobil
Lanmodo tenda kepming yang dipasang di atap mobil. autoevolution

Metrotvnews.com: Kemping atau berkemah bersama keluarga bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan bersama keluarga. Untuk itu sebuah perusahaan bernama Lanmodo mengembangkan tenda mobil serbaguna.

Dikutip dari Autonews, Lamodo yang juga menjadi nama produk tenda mobil ini dapat digunakan untuk petualangan outdor.

Cara pasang tenda ini disebut sangat cepat, hanya butuh waktu kurang dari satu menit. Untuk memperluas ukuran tenda untuk menutupi kompartemen penumpang, sudah dilengkapi dengan remote control.

Menurut sang desainer, tenda mobil serbaguna ini bisa melindungi dari panas matahari, hujan, dan salju. Menariknya, tenda ini tidak hanya berfungsi untuk di atas mobil, melainkan bisa digunakan sebagai tenda kemping berkapasitas tujuh orang.


Shelter otomatis nirkabel Lanmodo ini juga dapat bekerja sebagai payung pantai, dan memiliki beberapa kegunaan lain. Strukturnya yang terbuat dari fiberglass, dan dilekatkan di atap mobil menggunakan suction cup membuatnya bisa bertahan di kecepatan 50 km per jam.

Unsur-unsur konstruksi dirancang untuk tidak menggores cat mobil, jika mereka tidak sengaja menyentuh permukaannya. Menurut perusahaan Lanmodo dijual mulai harga USD292 (sekitar Rp4 juta) dan tersedia warna hitam, perak dan merah muda, serta model yang dapat dipesan khusus sesuai permintaan pelanggan.


(UDA)