Penjualan Mobil

Pertahankan Penjualan, PR Mitsubishi untuk Xpander

Ahmad Garuda    •    Jumat, 10 Aug 2018 06:34 WIB
mitsubishimobil baru
Pertahankan Penjualan, PR Mitsubishi untuk Xpander
Mitsubishi tegaskan ingin pertahankan pencapaian MPV terlaris dengan ragam program unik. medcom.id/A Harry Budiawan

BSD City: Meraih penjualan dan mengalahkan pencapaian Toyota dalam menjual mobil di segmen low MPV, bukan hal yang mudah bagi brand seperti Mitsubishi. Mereka memang memasang komitmen besar dan bersatu padu dengan para pemegang dealer utamanya di seluruh Indonesia untuk menggali kepercayaan konsumen.

Namun akan lebih sulit lagi untuk mempertahankan pencapaian dan tetap menjadi penguasa di segmen yang banyak diminati masyarakat Indonesia itu. Sekadar informasi, bahwa mobil andalan brand berlogo tiga berlian itu mampu melampaui penjualan Avanza pada Februari sebanyak 7.400 unit. Naik dari angka sebelumnya 7.079 unit pada Januari. sedangkan Avanza dari 7.543 unit (Januari) turun menjadi 6.773 unit.

Xpander yang menjadi andalan di segmen ini pun, kembali digenjot penjualannya. Lalu ada pertanyaan yang mengganjal tentang keluhan konsumen tentang inden lama.

"Sebenarnya jika dibandingkan pada saat pertama kali kami meluncurkan Xpander, angka inden saat ini sudah lebih rasional. Kapasitas produksi sudah mencapai angka 10 ribu, sehingga dari angka inden terlama yaitu enam bulan, kini sudah sekitar satu setengah bulan sampai dua bulan saja. Waktu ini akan terus menurun karena kapasitas produksi pabrik kami meningkat. Makanya kami merasa perlu untuk mempertahankan angka penjualan agar tidak turun," ujar Head of PR & CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Intan Vidiasari pada Kamis (9/8/2018).

Perempuan ramah itu melanjutkan bahwa menjaga eksistensi adalah hal yang paling sulit dilakukan, terutama dalam hal penjualan. Salah satu program yang menurut mereka bisa menggairahkan penjualan mobil 'sejuta umat' itu adalah dengan meluncurkan program 'Tons of Real Happiness MItsubishi Xpander'.

Dalam program ini, saingan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio itu tampil dengan menarik komidi putar seberat 24 ton. Intan melanjutkan bahwa ini bukan bentuk dari klaim mereka terhadap mobil keluarga berpenggerak roda depan.

"Ini hanya sebagai bukti saja, bahwa low MPV kami berpenggerak roda depan dan mampu membawa beban seberat itu. Beban itu digambarkan sebagai komidi putar yang juga memberikan kebahagiaan besar bagi orang yang menaikinya."

Perempuan yang hobi mengoleksi mobil replika itu juga mengungkapkan tentang program yang mereka gelar untuk Xpander akan terus mereka genjot. Agar penjualan mereka minimal tak turun.


(UDA)