Tata Motors Indonesia Fokus di Segmen Mobil Niaga

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 30 Nov 2016 16:24 WIB
tata motors
Tata Motors Indonesia Fokus di Segmen Mobil Niaga
Tata Motors Indonesia gencar bermain di segmen mobil niaga. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Perekonomian Indonesia memang sedang lesu. Namun situasi itu tak membuat penjualan mobil niaga/komersial ikut memburuk. Justru, mobil niaga/komersial berkontribusi sekitar 30 persen dari seluruh penjualan mobil di Indonesia setiap tahun.

Menurut Marketing Manajer Komersial Vehicle Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Wilda Bachtiar, data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan jumlah pelaku usaha skala UKM di Indonesia mencapai 6 juta unit. 

Berkaca dari itu, TMDI fokus bermain di segmen angkutan umum atau transportasi, perdagangan, logistik, dan pertanian. TDMI melihat peluang dan terus menggenjot penjualan pick-up Tata Ace EX2 dan Tata Super Ace.

Bahkan, pabrikan mobil asal negeri India ini mengklaim Tata Ace EX2 dan Tata Super Ace sebagai penyumbang terbesar penjualan di Indonesia. 

"Kendaraan seperti pick-up mini diesel yang dibutuhkan di Indonesia. Pasalnya bermanfaat bagi masyarakat pedesaan dan sektor UKM. Dengan begitu dapat menggerakkan dunia usaha dan memberikan inspirasi bagi calon pengusaha baru," tutup Wilda kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, Rabu (30/11/2016).


(HIL)