Mobil Baru

Renault Kwid, Calon Kompetitor Mobil LCGC Asal Eropa

Ekawan Raharja    •    Jumat, 14 Oct 2016 12:45 WIB
renault
Renault Kwid, Calon Kompetitor Mobil LCGC Asal Eropa
Renault berencana memperkenalkan Kwid 19 Oktober 2016. Renault

Metrotvnews.com, Jakarta: Renault berencana menghadirkan Kwid ke pasar otomotif tanah air. Berbekal mesin berkubikasi kecil, mobil ini dianggap akan bersaing dengan mobil-mobil low cost green car (LCGC) yang laris manis.

Kabarnya, mobil ini akan didatangkan secara utuh alias completely build-up (CBU) dari India. Jika benar itu terjadi, spesifikasinya tidak bakal jauh berbeda dengan yang ada di India.

Di negeri industri film Bollywood tersebut, Kwid ditawarkan dengan pilihan mesin 800 cc dan 1.000 cc. Kwid 1.000 cc dibanderol mulai dari 381 Rupee atau Rp74,7 juta.

Melihat selera pasar Indonesia, kemungkinan besar Kwid 1000cc yang akan diboyong. Sejauh ini belum diketahui berapa harga banderol yang ditetapkan Renault untuk menjual Kwid berdaya 67 daya kuda itu.

Dengan mengusung mesin berkubikasi kecil, efisiensi bahan bakar menjadi salah satu keuntungan dari mobil ini. Bahkan, pabrikan asal Prancis tersebut mengklaim konsumsi bahan bakar Kwid mencapai 23 kilometer per liter untuk mesin 1.000 cc.

Dari segi desain, mobil ini hadir dengan gaya crossover. Penampilan sporty dipertegas dengan grill yang tebal, c-shaped signature headlamps, pelek palang, foglamps, dan spoiler.

Berbicara soal keamanan, mobil crossover ini sudah dilengkapi dengan airbag samping untuk pengemudi, central locking system, dan parking brake warning. Sedangkan sisi hiburan akan dikawal dengan layar sentuh di dashboard yang sudah dilengkapi dengan bluetooth, USB & AUX input, dan speed sensing volume control.

Tertarik memiliki Kwid? Silakan tunggu hingga 19 Oktober 2016.


(HIL)