Mobil Baru

Calon Daihatsu Sirion Terbaru Muncul di Malaysia

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 18 Nov 2017 08:21 WIB
daihatsu
Calon Daihatsu Sirion Terbaru Muncul di Malaysia
Perodua Myvi dibekali mesin 1.300cc dan 1.500cc. Paultan

Putrajaya: Daihatsu Sirion punya kembaran di Malaysia dengan nama Perodua Myvi. Kedua mobil ini punya desain yang sama dengan sedikit pembeda saja. Perodua yang merupakan merek Malaysia pun baru saja merilis Myvi generasi terbaru. 

Dan bisa jadi sosok mobil inilah yang kelak akan menjadi generasi terbaru dari Daihatsu Sirion. Sirion sendiri bermain di segmen city car, dan bersaing dengan Honda Brio, Toyota Etios, Kia Picanto, Hyundai i10 dan Mitsubishi Mirage.

Desain generasi ketiga ini punya desain yang menarik, dengan garis yang sporty. Desain bumper-nya punya air dam besar dilengkapi rumah lampu kabut mengkilap, serta grill berlapis krom.

Buritan juga lebih sedap dipandang dengan adanya roof spoiler dan shark fin antenna. Model lampunya horizontal namun dengan dimensi yang nampak lebih besar.

Secara dimensi mobil ini punya panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.515 mm. Artinya lebih panjang 205 mm, lebih lebar 70mm namun lebih rendah 30mm dari generasi sebelumnya.

Soal mesin ada opsi 1.300 cc 1NR-VE dan 1.500 cc 2NR-VE, ya mesin yang sama dengan Avanza-Xenia terbaru. Mesin ini pun dikawinkan dengan transmisi manual dan otomatis. Tertarik?


(UDA)