Mobil Baru

Hennessey Venom F5 'Bungkam' Bugatti Chiron

Ekawan Raharja    •    Senin, 06 Nov 2017 13:22 WIB
supercarhennesseysportcar
Hennessey Venom F5 'Bungkam' Bugatti Chiron
Kecepatan Hennessey Venom F5 mencapai 482 kpj. Hennessey

Metrotvnews.com: Hennessey akhirnya memperkenalkan Venom F5. Mobil asal Amerika Serikat ini diklaim sanggup 'membungkam' performa Bugatti Chiron sebagai mobil tercepat di dunia.

Founder and CEO Hennessey, John Hennessey, menjelaskan tujuan utama membangun Venom F5 cuma satu, yakni menjadi mobil terkencang. Bagaimana tidak, dia mengklaim mobil buatannya sanggup melaju hingga 482 kilometer per jam (kpj).

"Kita harapakan Venom F5 menjadi mobil di jalanan yang dapat menempuh kecepatan lebih dari 482 kpj, dan kami mengerjakannya hampir mendekati apa yang dicapai oleh Pennzoil," ucap John Hennessey seperti dikutip dari Carscoops.

Hypercar satu ini menggunakan mesin berkonfigurasi V8 dengan tenaga mencapai 1.600 daya kuda yang dikirim ke roda belakang. Penyaluran tenaganya menggunakan transmisi 7-percepatan single clutch paddle shift.

Kombinasi keduanya menjadikan Venom F5 mampu berakselerasi 0-482 kpj di bawah 10 detik. Hasil ini juga menjadikan Venom F5 melampaui kecepatan yang dimiliki mobil Formula F1.

Sebagai perbandingan, Chiron menggunakan mesin 8.000 cc W16 quad-turbocharged bertenaga 1.479 dk. Hypercar asal Prancis ini mampu mencapai kecepatan puncak 400 kpj.

Akselerasi Venom F5 juga lebih cepat dibanding Bugatti Chiron yang mencatatkan waktu 42 detik, dan lebih cepat 6 detik dibanding Koenigsegg Agera RS.

Tertarik membelinya? Hennessey akan membanderolnya lebih dari USD1,6 juta atau lebih dari Rp 21,6 miliar. Nantinya Venom F5 juga hanya diproduksi sebanyak 24 unit, sehingga mobil ini dipastikan banyak diburu oleh kolektor mobil.


(UDA)