Klub dan Komunitas

Olahraga, Cara AXIC agar Lebih Kompak

Ekawan Raharja    •    Selasa, 07 Nov 2017 09:40 WIB
klub mobil
Olahraga, Cara AXIC agar Lebih Kompak
AXIC menggelar kegiatan olahraga berupa AFG yang rutin digelar tahunan. AXIC

Metrotvnews.com, Jakarta: AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) kembali menggelar turnamen AXIC Fun Games (AFG). Pertandingan olahraga antar chapter ini mempertandingkan futsal dan basket.

AFG merupakan kegiatan tahunan AXIC, sekaligus ajang kopi darat antar-chapter dan cabang di seluruh Indonesia Tujuan diselenggaranya AFC sebagai ajang untuk mempererat solidaritas antar member AXIC melalui kegiatan olahraga.

"AXIC mempunyai tiga pilar kegiatan, yakni Otomotif, Keluarga, dan Sosial atau disingkat OKS. Kegiatan AFG masuk dalam pilar Keluarga, sehingga antar-anggota keluarga saling kenal dan makin akrab," ujar Ketua Umum AXIC, Chairul M Poetra, melalui keterangan resminya.

AFG 2017 diikuti oleh beberapa chapter Jabodetabek seperti Karate di Tangerang, MetroStar (Tangerang Selatan), POC (Jakarta Utara), Halilintars (Jakarta Timur), Cleopatra (Jakarta Timur), Bangsawan-Pakubuwono (Jakarta Selatan) dan satu cabang Sukabumi. Sedangkan untuk panitianya di pegang oleh chapter Cleopatra.

Pada tahun ini giliran cabang Sukabumi yang berhasil keluar sebagai juara umum dan berhak memegang piala bergilir AFG. Cabang Sukabumi berhasil menjadi juara pertama futsal dan juara dua basket.

Saat ini  jumlah anggota AXIC di seluruh Indonesia  lebih dari 5.600 ID. Berawal dari kopi darat para pemilik mobil di kawasan Senayan pada 13 tahun silam, kini AXIC menjelma menjadi salah satu klub otomotif besar dan resmi dengan nomor keanggotaan IMI DKI Jakarta No 09-111. 


(UDA)