Teknologi Otomotif

Lamborghini Berlum Tertarik Main Teknologi Hybrid

Ekawan Raharja    •    Rabu, 18 Oct 2017 11:07 WIB
lamborghini
Lamborghini Berlum Tertarik Main Teknologi <i>Hybrid</i>
Lamborghini Aventador di Sirkuit Sentul. MTVN/Ekawan

Metrotvnews.com: Saat ini hampir seluruh merek mobil di bawah kendali Volkswagen Group sudah mempersiapkan mobil berteknologi hybrid, kecuali Lamborghini. Bisa dibilang si Banteng Ngamuk ini menjadi satu-satunya pabrikan yang adem ayem mengenai teknologi ramah lingkungan.

Director of Research and Development Lamborghini, Maurizio Reggiani, ingin mempertahankan mesin dengan tenaga teknologi naturally aspirated atau tenaga murni sebagai bagian dari DNA perusahaannya. Hal ini juga terkait dengan emosional berkendara dari Lamborghini.

"Impian saya adalah untuk mempertahankan teknologi naturally aspirated selama mungkin," ucapnya seperti dikutip dari Carscoops.

Menurutnya teknologi hybrid juga terlalu berat untuk semua mobil yang mengutamakan performa. Sehingga sulit untuk di terima dan akan merusak pengalaman berkendara.

Meski demikian, Lamborghini tidaklah anti hybrid. Mereka bakal menawarkan teknologi ramah lingkungan tersebut di Urus. Nantinya teknologi plug-in hybrid bakal disandingkan dengan mesin V8 twin-turbo di sport utility vehicle (SUV) terbaru Lamborghini.

"Penggunaan baterai dan beratnya lebih strategis jika digunakan di super-sport car."

Selain itu mereka akui rival Lamborghini ini juga sedang meminta suplier mereka untuk mengembangkan motor listrik dan baterai dengan performa tinggi. Maurizio Reggiani enggan berkomentar mengenai detailnya, hanya dia memperkirakan plug-in hybrid super-sport car tidak akan hadir sebelum pengganti Aventador dan Huracan diperkenalkan.


(UDA)