Penghargaan Otomotif

Pelanggan Puas, Mitsubishi Raih Poin Tertinggi Soal Pelayanan

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 08 Dec 2017 20:23 WIB
penghargaan otomotif
Pelanggan Puas, Mitsubishi Raih Poin Tertinggi Soal Pelayanan
Expander senjata baru Mitsubishi untuk jaring konsumen. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Jakarta: Ketatnya persaingan penjualan mobil di pasar otomotif nasional mengharuskan para Agen Pemegang Merek (APM) punya strategi jitu untuk menggaet konsumen. Untuk itu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) punya cara unik, yaitu dengan cara menjaga kepuasan pelanggan dalam layanan penjualan.

Atas dasar itu pula J.D. Power Asia Pasifik menganugerahi penghargaan tertinggi kepada Mitsubishi Indonesia untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2017, berdasarkan survei terhadap 2.476 responden pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan periode September 2016 - Juli 2017. 

SSI merupakan survei tingkat kepuasan pelanggan dalam layanan penjualan kendaraan di Indonesia. Enam faktor penilaian yang dilakukan J. D PPower didasarkan waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga sales, inisiasi penjualan, fasilitas diler, dan kesepakatan. Hasil survei menempatkan MMKSI berada di peringkat pertama, dengan nilai tertinggi 802 poin.

"Penghargaan ini semakin memperkuat komitmen kami untuk terus melakukan improvement dan sebagai bahan evaluasi dari sales proses," ujar Director Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, kepada Metrotvnews.com di penyerahan penghargaan di kantor MMKSI, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017).

Ini merupakan pencapaian kali ketiga bagi Mitsubishi, setelah menjadi yang terbaik pada 2013 dan 2015. Selain itu, Mitsubishi juga meraih peringkat terbaik untuk Customer Satisfaction Index (CSI) pada 2011, 2012, dan 2014.

Ke depan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, Mitsubishi menargetkan perluasan jaringannya mencapai 110 dealer, di tahun fiskal 2017. Bahkan Mitsubishi menargetkan bisa mencapai 143 dealer di tahun fiskal 2018, atau sampai dengan Maret 2019.


(UDA)