Program APM

Bertualang Seru Ala MINI Countryman dan MINI JCW

Ahmad Garuda    •    Rabu, 29 Nov 2017 20:18 WIB
mini
Bertualang Seru Ala MINI Countryman dan MINI JCW
Jajal performa MINI John Cooper Works yang punya tenaga hingga lebih dari 200 daya kuda. MTVN/Ahmad Garuda

Bandung: Petualangan seru ala MINI, selalu melahirkan kejutan-kejutan tersendiri. Di sesi ini pula untuk pertama kalinya The New MINI Countryman dan MINI John Cooper Works diuji secara eksklusif oleh jurnalis nasional.

Metrotvnews.com jadi salah satu yang beruntung mendapat kesempatan langka tersebut. Bahkan sejak mengawali berkendara dengan mobil ini melewati kemacetan jalan Jakarta-Cikampek, kami sudah bisa langsung merasakan sensasi terbaiknya. Terutama kenyamanan, performa hingga ragam fitur yang tersaji di mobil tersebut.

"Kami memberikan kesempatan eksklusif kepada teman-teman mediia untuk melakukan sesi test drive selama dua hari untuk merasakan performa terbaik mobil yang menganut genre sport activity vehicle (SAV) tersebut. Melalui kegiatan yang kami namakan dengan MINI Adventure ini, teman-teman bisa merasakan langsung semua bagian yang menarik di mobil ini," klaim Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania kepada Metrotvnews.com pada Kamis (29/11/2017).

Jodie melanjutkan bahwa kedua produk di atas merupakan mobil dengan ragam fitur dan teknologi hingga performa terbaik. Tak heran jika mereka juga menghadirkan tantangan berkendara di medan off road untuk membuktikan performanya sebagai mobil bergenre SAV.

Dalam sesi tes hari pertama, tantangan yang mereka hadirkan, selain melalui kemacetan jalan tol Jakarta adalah pengujian performa MINI Countryman versi terbaru dan MINI John Cooper Works yang merupakan mobil berperforma tinggi dan berpenggerak 4 roda. Pengujian dilakukan langsung di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat.

Terdapat beberapa metode pengetesan, yaitu performa, lalu driving stability di jalan basah dan licin, dan terakhir performa terbaiknya di jalan off road. Tentang bagaimana performanya saat diajak bermanuver dan menari-nari di atas lintasan, akan kami ulas di segmen tersendiri.

Sekadar informasi, kedua mobil ini baru diluncurkan di pameran otomotif GIIAS 2017 dan ini menjadi momentum pertamanya melalui sesi test driving resmi bersama MINI.


(UDA)