Klub dan Komunitas

Komunitas HR-V Serbu Yogyakarta

Ekawan Raharja    •    Kamis, 01 Sep 2016 11:03 WIB
klub mobil
Komunitas HR-V Serbu Yogyakarta
HDI menggelar jambore nasional di Yogyakarta. HDI

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Komunitas HR-V Devotee Indonesia (HDI) menggelar jambore nasional (Jamnas) untuk pertama kalinya. Di sini mereka berkumpul dan melakukan beragam kegiatan untuk meningkatkan solidaritas antar anggota.

Kegiatan Jamnas di hari pertama (27/8/2016) tersebut berpusat di lereng Gunung Merapi Yogyakarta. Kegiatan yang mereka gelar cukup seru. Di antaranya tur Merapi sembari menikmati kuliner khas Yogyakarta. Kemudian di malam hari diisi pementasan tarian daerah dan sambutan dari para pengurus HDI.

"Rangkaian jambore hari kedua sengaja kami bedakan dengan hari pertama. Pada Minggu (28/8/2016) dimulai dengan permainan yang dipandu oleh tim outbound, kemudian mengunjungi museum Ullen Sentalu, berlanjut dengan city tour, dan mengunjungi Candi Prambanan," ujar ketua panitia jamnas, Arief Wahyu Soekarno, melalui edaran persnya.

Selain kegiatan senang-senang di hari kedua, mereka juga menyempatkan diri untuk menggelar bakti sosial di dusun Boyong, Hargobinangun, Pakem, Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama HDI dengan Medical Emergency Rescue Committe (MER-C) dengan memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis untuk 200 pasien.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan berlanjut dengan foto bersama di area pelataran Sendratari Ramayana. Peserta jamnas yang berasal dari 14 chapter tersebut dapat merasakan keseruan dan indahnya Yogyakarta

HDI pertama kali terbentuk pada 8 Mei 2015, tak lama usai serah terima pertama Honda HR-V. Dimana usianya yang sudah genap satu tahun, HDI sudah memiliki 600 anggota, dan akun facebooknya sudah di-likes sebanyak 4.383 orang.


(UDA)