Mobil Baru

Ini Pesaing Volvo V90 Cross Country Wagon dari Mercy

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 25 Sep 2016 11:49 WIB
mercedes-benz
Ini Pesaing Volvo V90 Cross Country Wagon dari Mercy
Mercedes E-Class All Terrain dibekali kemampuan off road. Autoguide

Metrotvnews.com: Tak berselang lama pengumuman kehadiran generasi terbaru Volvo V90 Cross Country Wagon, Mercedes-Benz rupanya jadi pabrikan yang paling 'gatal' melihat hal itu. Mereka bahkan langsung melakukan persiapan peluncuran model terbaru wagon-nya, yaitu E-Class All Terrain.

Rencananya terbarunya adalah mobil tersebut bakal mereka luncurkan di Paris Motor Show 2016, Oktober mendatang. Untuk memperkuat karakter E-Class Wagon atau Estate yang dikenal di Eropa, Mercedes memberikan beberapa perubahan pada mobilnya. Yaitu dengan menambahkan cladding plastik di sekitar roda, perubahan grill depan dan fascia yang lebih rendah, intake sudut udara kecil serta lampu LED kabut. Termasuk pemasangan tailpipes di bagian belakang mobil berkelir perak.

Poin penting dari E-Class All Terain yang didesain untuk segala medan, adalah adanya beberapa upgrade untuk membekali mobil ini dengan kemampuan off road. Dari segi tongkrongan, bodi terlihat lebih jangkung 1,14 inci dibanding model standar, ditambah pemasangan air body control system, sehingga memberikan total ground clearance mencapai 6,14 inci.

Di bagian dalam, sentuhan bahan aluminium karbon menghiasi tampilan trim yang dipadukan pedal berbahan stainless steel, serta karpet dengan aksen bordir, yang hanya tersedia di model All Terrain.

Untuk mendukung kemampuan off road-nya, pabrikan mobil Eropa ini akan mengaplikasikan mesin diesel empat silinder 2.0 liter, yang mampu menghasilkan tenaga 194 daya kuda dan torsi 295 lf ft. Itu sudah cukup membuat E-Class All Terain ini melesat dari 0 ke 100 km per jam, dalam 8 detik.  

Ke depan, Mercedes berencana menawarkan powertrain yang lebih besar, yaitu mesin diesel enam silinder bersama dengan mesin bensin. Kedua mesin diesel akan dikawinkan dengan transmisi otomatis sembilan kecepatan.

Untuk saat ini, Mercedes mengatakan bahwa E-Class All Terain tidak untuk dijual di pasar Amerika, dan akan difokuskan untuk pasar Eropa.

Nampaknya Mercedes E-Class All Terain akan menjadi pesaing berat Volvo V90 Cross Country Wagon, yang juga dibekali dengan kemampuan off road. Termasuk adanya perubahan tampilan yang mirip, dengan pemasangan cladding plastik di sekitar lengkungan roda, untuk menyesuaikan penggunaan ban besar khusus off road.


(UDA)