Mobil Baru

GTC4 Lusso T V8, Supercar untuk Keluarga

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 29 Sep 2016 11:05 WIB
ferrari
GTC4 Lusso T V8, Supercar untuk Keluarga
Empat jok yang diembannya mampu membawa keluarga merasakan performa sportscar Italia. Ferrari

Metrotvnews.com: Menggunakan sportscar tentu menjadi kesenangan tersendiri karena performa mesin luar biasa dipadu bentuk mobil yang eksotis. Sayangnya sportscar kebanyakan hanya memuat dua orang saja, lalu bagaimana dengan penggemer sportscar berkarakter family man?

GTC4 Lusso T menjawab keinginan family man namun yang gemar sportscar. Ini adalah mobil racikan Ferrari pertama dengan empat penumpang yang mampu membawa keluarga merasakan sensasi raungan mesin V8.

Mesin turbo V8 berkapasitas 3,9 liter mobil ini merupakan evolusi terkini dari jenis mesin yang menjadi nominasi dalam International Engine of the Year 2016. Output tenaga maksimumnya mencapai 610 tenaga kuda pada 7.500 rpm. Sementara torsi maksimum sebesar 760 Nm dapat dicapai antara 3.000 rpm hingga 5.250 rpm.

Sistem kemudi dikalibrasi secara khusus untuk meningkatkan respon terhadap perintah. Khususnya, pada 4WS (sistem penggerak roda belakang), yang diintegrasikan dengan side slip control (SSC3), menghasilkan respon cepat di input lingkar kemudi.

Tak heran kalau mobil ini mampu melesatkan keluarga pencinta kecepatan hingga 320 kilometer per jam. Atau mudah saja untuk melesatkan sekeluarga dalam waktu 3,5 detik saja untuk mencapai 100 kilometer per jam.

Mobil ini bakal menjalani debut di Paris Motor Show mendatang. Lalu adakah seorang family man penggemar sportscar di Indonesia?


(UDA)