Balap Mobil

Ini Para Juara Putaran Kelima Kejurnas Time Rally 2016

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 23 Nov 2016 18:35 WIB
balap mobil
Ini Para Juara Putaran Kelima Kejurnas Time Rally 2016
Kejurnas Time Rally 2016 putaran kelima digelar di Bali. Karyaku

Metrotvnews.com, Denpasar: Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2016 putaran kelima diikuti 37 peserta di Kabupaten Karangasem, Bali, pada pekan lalu. Dalam perlombaan ini, pereli harus bertarung dengan jarak tempuh sepanjang 198 kilometer.

Pereli asal Jawa Timur, Wika Wahyu, mengalami nasib buruk lantaran gagal mempertahankan gelar pada putaran sebelumnya. Kali ini, ia hanya menempati peringkat kelima. 

Kelas Kejuaraan Umum dimenangkan oleh pereli asal Jawa Timur, Mario Handaziza. Ia berlaga bersama navigator Ravika Anggraini dan Nanda Ritaudrey.

Performa impresif Mario yang menggunakan Suzuki Ertiga membuat Taufiq Qurrakhman bersama navigator Roesnoman Baboe dan Roy Prawira harus puas menempati posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga didapat Nanang H beserta navigator Surya Haksara dan Nur Ariza.

Kegagalan menempati posisi pertama dibayar tuntas oleh Taufiq di kelas Kejuaraan Seeded B. Pada kesempatan ini, ia berhasil unjuk gigi dan bertengger di podium paling atas. Ia sukses mengalahkan pereli wanita, Maya Wulansari bersama navigator Sukma P dan Ibram R. Sedangkan Nurafan A Santo yang didampingi Jeffrey JP dan Rafi Razak berada di tempat ketiga.

Kejuaraan Team sukses dimenangkan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI Jatim Team yang menurunkan tiga pereli, yaitu Nanang H, Mario Handaziza, dan Rangga Arlando. Tempat kedua diduduki oleh Ijen Suites Makota Team dan Mitsubishi. FBRT Sports 2 Team di posisi ketiga.

Setelah ini, Kejurnas Time Rally 2016 putaran keenam akan diselenggarakan di Kalimantan Tengah, 3-4 Desember. Sedangkan putaran ketujuh yang juga sebagai putaran terakhir bakal digelar di Jawa Timur, 10-11 Desember.


(HIL)