Industri Otomotif

Tata Motors Perluas Jaringan Distribusi di Pulau Jawa

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 16 Oct 2016 22:14 WIB
industri otomotif
Tata Motors Perluas Jaringan Distribusi di Pulau Jawa
Tiga dealer Tata Motor resmi beroperasi di tiga wailyah di pulau Jawa. TMDI

Metrotvnews.com, Jakarta: Memperluas jaringan dealer tidak hanya dilakukan untuk mempermudah jalur distribusi. Hal itu juga bertujuan sebagai pelayanan purna jual bagi konsumen yang menggunakan produknya.

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) melakukan hal itu dengan meresmikan tiga dealer 3S (Sales, Service, Spareparts) di wilayah Cirebon (Jawa Barat), Jombang (Jawa Timur), dan Semarang (Jawa Tengah).

Dealer yang diresmikan pabrikan mobil asal India pada pekan lalu merupakan ekspansi dari dealer resmi 3S Tata Motors. Dealer Semarang merupakan ekspansi dealer Malang. Sedangkan dealer Jombang ekspansi dari dealer di Tulungagung. Sementara itu, dealer Cirebon adalah ekspansi dari dealer di Bandung.

Pemilihan dealer di tiga wilyah tersebut dianggap akan memberikan kontribusi penjualan yang produktif. Mengingat Semarang sudah menjadi kota metropolitan.

Sedangkan Kota Cirebon dan Jombang memiliki multi komoditas, seperti pertanian, perkebunan, dan industri manufaktur yang memerlukan perawatan dan kebutuhan mobil angkutan dengan harga kompetitif dan biaya operasional yang rendah.

President Director PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta berharap keberadaan ketiga dealer tersebut bakal meningkatkan pelayanan kepada konsumen dan meningkatkan penjualan Tata Motors. Khususnya pengguna produk baru Tata Ultra 1012 dan Tata Xenon XT D-Cab 4x4.

 


(HIL)