Industri Otomotif

Tata Motors Garap Perakitan Mobil Militer Indonesia

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 04 Nov 2016 10:49 WIB
industri otomotif
Tata Motors Garap Perakitan Mobil Militer Indonesia
Penandatanganan MOU rencana kerja sama bisnis kendaraan militer dan pertahanan. TMDI

Metrotvnews.com, Jakarta: Tata Motors Ltd memperluas pasar dengan menjajaki segmen baru kendaraan pertahanan dan militer di Indonesia. Kepastian soal itu terjadi setelah Tata Motors dan PT Pindad melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bisnis kendaraan pertahanan dan militer, di Jakarta, Kamis 3 November.

Kerja sama ini menjadikan PT Pindad sebagai rekan kerja perakitan lokal kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors Indonesia (TMDI). Sekaligus sebagai mitra kerja dalam mengekplorasi potensi pasar, bagi kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors di Indonesia serta negara-negara di ASEAN.

Menurut Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, ini adalah momen yang sangat penting bagi milestone Tata Motors di Indonesia. "Kami bangga dapat menjalin kerja sama dengan PT Pindad. Perusahaan yang notabene dihormati oleh rakyat Indonesia," kata Biswadev.

"Kami yakin dapat meningkatkan nilai/kontribusi untuk Indonesia lewat kesepakatan ini. Kebetulan, hal tersebut telah menjadi komitmen jangka panjang Tata Motors," tambahnya.

Perusahaan otomotif di India ini merupakan salah satu brand yang telah memproduksi kendaraan pertahanan dan militer di dunia. Salah satunya produk kendaraan pertahanan dan militer yang dipakai oleh Persatuan Bangsa Bangsa (PBB).
 


(HIL)