Teknologi Otomotif

Toyota dan Mazda Kembangkan Koneksi Pintar

Ekawan Raharja    •    Senin, 28 Aug 2017 11:53 WIB
teknologi otomotif
Toyota dan Mazda Kembangkan Koneksi Pintar
Mazda dan Toyota kembangkan sistem koneksi antar mobil di produk terbarunya.

Metrotvnews.com: Beberapa waktu lalu Toyota dan Mazda mengumumkan kerja sama untuk berbagi bidang. Kini mereka sudah mulai berkolaborasi dan mengembangkan koneksi di mobil.

Jika dirinci seperti yang dikutip dari Asia Nikkei, teknologi yang dikembangkan berupa kontrol navigasi, musik, video, dan koneksi gawai. Nantinya platform sistem-sistem tersebut akan menggunakan basis Linux yang difasilitasi oleh Toyota.

Sedangkan Mazda akan bertanggung jawab untuk menggandeng operator lokal agar bisa digunakan dengan baik. Kemudian baik Toyota dan Mazda akan memasukan pula perangkat komunikasi berkecepatan tinggi.

Baik Toyota dan Mazda melihat banyak pabrikan otomotif di Jepang yang masih kurang melakukan pengembangan perangkat lunak konektivitas tersebut. Hal ini yang mendasari Toyota dan Mazda untuk bekerja sama mengembangkannya.

Rencananya New Camry terbaru akan menjadi model pertama yang akan menggunakan perangkat koneksi terbaru itu. Sedangkan Mazda akan menyematkan perangkat koneksi terbarunya di seri Mazda3.

Tentu kedua mobil ini hanya sebagai awalan saja. Selanjutnya mereka memastikan bahwa perangkat lunak mereka akan disematkan pula di seluruh model terbaru milik Toyota dan Mazda.


(UDA)