Mobil Baru

Siapa Pemilik BMW i8 Edisi Khusus Pertama di Indonesia?

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 21 Apr 2017 09:42 WIB
bmw
Siapa Pemilik BMW i8 Edisi Khusus Pertama di Indonesia?
Sonny Kastara jadi pemilik pertama BMW i8 yang dipasarkan resmi. BMW

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengambil lokasi di Hotel Grand Hyatt Jakarta, 20 April 2017, BMW Indonesia menyerahkan unit i8 Protonic Red Edition kepada konsumen pertamanya. President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim, menyerahkannya langsung kepada pemiliknya yakni Sonny Kastara.

Sonny sudah tertarik dengan mobil ini saat masih dalam wujud konsep pada 2014. Sejak itu dirinya mengikuti perkembangan i8 jika sampai diproduksi akan memilikinya.

Berlatar belakang tugu Selamat Datang yang bersejarah, sebuah edisi terbatas BMW i8 Protonic Red Edition lengkapi semangat merah dan putih untuk tandai masa depan, Sonny akhirnya menerima langsung mobil idamannya.

"Lewat model ini, secara global, BMW merupakan pelopor model kendaraan plug-in hybrid yang paling sukses di segmen premium. Pada 2016, BMW global catatkan penjualan hingga 100.000 unit, untuk kendaraan dengan motor listrik sepenuhnya atau plug-in-hybrid," kata Karen.

Kehadiran BMW i pertama 2014 silam, membuat pabrikan Jerman ini mendapat respon positif serta apresiasi dari banyak pihak, sebagai pelopor plug-in hybrid di Indonesia. Mobil ini pernah tampil saat gelaran GIIAS 2016 lalu.

BMW i8 merupakan mobil sport plug-in hybrid, yang hadir dengan dua motor listrik di kedua roda depannya. Tenaga yang dihasilkan mencapai 131 daya kuda, dengan mesin konnvensional 1.500 cc 3 silinder turbocharger yang bertenaga 231 daya kuda dengan torsi 320 Nm.

Teknologi lainnya adalah kabin penumpang terbuat dari carbon-fiber reinfoced plastic (CFRP) dan laser headlight. BMW Indonesia membanderol mobil ini dengan harga Rp3,5 miliar.


(UDA)