Industri Otomotif

Pengguna Jazz Mau Naik Kelas? Silahkan Pilih Civic Hatchback Turbo

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 14 Jun 2017 17:06 WIB
honda mobil
Pengguna Jazz Mau Naik Kelas? Silahkan Pilih Civic Hatchback Turbo
Civic Hatchback Turbo tak punya kompoetitor untuk saat ini. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Honda belum lama ini mengenalkan Civic Hatchback Turbo, menyusul kehadiran Civic Turbo yang sudah lebih dulu muncul tahun lalu. Kehadiran versi buritan pendek ini menambah daftar produk baru agen pemegang merek dengan logo H tegak itu.

Meski segmen sedan tak begitu bergairah, Civic Turbo mampu melesat penjualannya. Rata-rata mobil bermesin 1.500 cc turbo ini terjual hingga 200-an unit per bulannya.

Dengan kehadiran Civic Hatchback Turbo, Honda memasang target yang tak terlalu tinggi. Angka 125 unit per bulan ditargetkan. Lantas siapakah konsumen yang ditargetkan menjadi pembeli mobil ini?

"Pengguna hatchback seperti Jazz, sebelumnya mereka kalau ingin naik kelas kemana? Naik ke MPV bisa, SUV juga bisa. Tapi kalau mereka mau tetap pakai hatchback sudah ada Civic Hatchback Turbo ini," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Director HPM.

Mobil ini hadir dalam dua varian yakni S dan E. "Tapi rasanya komposisi E yang akan banyak dicari orang. Untuk penjualan sejauh ini sudah ada 26 konsumen yang pesan sewaktu pameran kemarin," lanjut Jonfis disela media test drive Civic Hatchback Turbo di Senayan, Jakarta kemarin, 13 Juni 2017.

Di pasaran, mobil ini tak memiliki kompetitor sepadan. Mundurnya Ford dari Indonesia turut menghilangkan Ford Focus Ecoboost, sebuah hatchback kelas atas yang juga dipersenjatai mesin 1.500 cc dengan turbo.


(UDA)