Mobil

Hino Kenalkan Kuda Oranye Asal Tulung Agung

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 19 Aug 2017 17:19 WIB
hino
Hino Kenalkan Kuda Oranye Asal Tulung Agung
Hino berencana kembangkan Bus RM 380. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, BSD City: Bus merupakan jenis alat transportasi darat yang berfungsi untuk membawa penumpang dalam jumlah banyak. Melihat masih besarnya pembagian kue di segmen angkutan massal ini, Hino memperkenalkan bus terbarunya, yakni RM 380.

“Pemerintah saat ini sedang aktif membangun jalan tol Trans Jawa dan Trans Sumatera. Untuk itu Hino Bus RM 380 mulai kami perkenalkan kepada publik, dan kami tengah merencanakan produksi secara massal yang masih kami analisa berdasarkan hasil riset pasar," kata Presiden Direktur Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Hiroo Kayanoki, dalam keterangan resminya, Jumat (18/8/2017).

Lebih lanjut Kayanoki menyebutkan, bahwa pihaknya yakin jika jalan tol tersebut selesai, maka alat transportasi darat ini akan sangat efisien dalam membantu kelancaran transportasi antar kota-kota di Pulau Jawa maupun Sumatera.

Dengan tampilan baju garapan karoseri asal Jawa Tengah, Laksana, Hino Bus RM 380 merupakan keluarga unit Hino Big Bus yang dibekali mesin E13C-UT, 12.913 CC 6 silinder bertenaga 380 PS dan torsi maksimal 195 kgm.

RM 380 yang memilki kapasitas penumpang hingga 59 seat juga telah dilengkapi dengan sasis monokok yang diklaim membuat ruang bagasinya menjadi lebih besar. Termasuk adanya original air suspension yang disematkan pada bagian depan dan belakang bus, untuk mendukung kenyamanan penumpang.

Bus yang dipamerkan ini merupakan milik perusahaan otobis (PO) asal Kabupaten Tulung Agung, PO Harapan Jaya, yang tampil dengan livery warna dominan putih dan paduan oranye. Serta lukisan kuda oranye yang menghiasai bagian lambung bus ini, membuatnya dijuluki sebagai “Kuda Oranye dari Tulung Agung”.


(UDA)