Mobil Konsep

Mercedes-Maybach 6 Concept Unjuk Gigi di California

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 08 Aug 2017 08:55 WIB
mercedes-benz
Mercedes-Maybach 6 Concept Unjuk Gigi di California
Mercedes-Maybach 6 Concept. Autoevolution

Metrotvnews.com: Kepala Desain Mercedes-Benz, Gorden Wagener menegaskan bahwa Mercedes-Maybach 6 Concept akan menjadi bintang, di Pebble Beach Concours d'Elegance 2017, California, Amerika Serikat (AS), yang berlangsung dari 8-20 Agustus.

Dia juga menyebutkan, jika Mercedes-Maybach 6 Concept akan bergabung dengan tiga mobil konsep all-new dan IAA Concept. "Akan ada kejutan besar lagi! Salam dari kantor pusat desain kami di Sindelfingen."

Sementara itu Autocar percaya, bahwa pendatang baru ini akan menjadi mobil dengan soft top bukan atap permanen. Melalui Konsep Konversi yang masih belum dikonfirmasi, media lokal meyakini bahwa divisi Maybach dari Mercedes berencana mengembangkannya untuk menjadi rival mobil ultra-mewah seperti Rolls-Royce Dawn.

Autocar juga melaporkan, bahwa versi produksi dari model Maybach 6 kemungkinan besar dirakit oleh operasi coachbuilding dan harus dipesan lebih dahulu. Guna menyediakan model kelas atas bagi pelanggan yang ingin menyesuaikan mobil sesuai selera mereka.

Sama halnya dengan coupe, Mercedes-Maybach 6 Convertible Concept diharapkan bisa memadukan piston motor tempur all-wheel-drive yang diklaim dapat memuntahkan daya sebesar 750 tenaga kuda. Sementara penggunaan baterai lithium-ion 80 kWh, menurut Mercedes, bisa menempuh jarak sejauh 500 kilometer sesuai prosedur pengujian NEDC. Sesuai EPA, itu akan menjadi 200+ mil.

Selain kehadiran Mercedes-Maybach 6 Concept, BMW juga disebut akan menampilkan penerus Z4, dengan memperkenalkan all-new roadster sebagai konsep dan bukan mobil siap produksi.


(UDA)