Mobil Baru

Suzuki Baleno Hadir dalam Wujud Hatchback

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 19 Jul 2017 11:08 WIB
suzuki mobil
Suzuki Baleno Hadir dalam Wujud <i>Hatchback</i>
Suzuki Baleno RS bakal meluncur tak lama lagi di Indonesia. Carandbike

Metrotvnews.com, Jakarta: Suzuki Baleno tentu bukan nama asing dalam industri otomotif nasional. Mobil ini sempat mewarnai jalanan Indonesia sejak tahun 1990-an hingga medio tahun 2000-an.

Kini Suzuki bakal kembali menghadirkan mobil tersebut, namun kali ini bukan dalam bentuk sedan, melainkan hatchback, sebagai pesaing dari Honda Jazz, toyota Yaris hingga Nissan March.

Memang belum dijual resmi, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal mengenalkannya pada ajang GIIAS 2017, Agustus mendatang. Unit Baleno RS pun sudah menjejakkan roda di tanah Indonesia.

Kami pun mencoba menyusuri dari Ferry, salah satu tenaga penjual Suzuki di Jakarta Timur, yang memposting foto mobil tersebut di media sosial miliknya. "Iya pemesanan Rp5 juta, unit nanti Agustus mulai ada di showroom," katanya.

Baleno hatchback ini disebutkan mulai dipasarkan dengan harga Rp195 juta (manual) dan Rp207,5 juta (otomatis). "Cuma satu tipe saja mas," ujarnya singkat.

Mobil ini pertama kali ditampilkan di Indonesia dalam gelaran GIIAS 2016 tahun lalu. Saat itu Suzuki masih menghadirkan versi konsep iK.2 berwarna silver.


(UDA)