Industri Otomotif

Rezvani Motors Siapkan SUV Tangguh Anti Peluru

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 04 Jul 2017 10:24 WIB
industri otomotif
Rezvani Motors Siapkan SUV Tangguh Anti Peluru
Rezvani Motors bakal bikin SUV yang tangguh. Autocars

Metrotvnews.com: Tak ingin ketinggalan bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), Rezvani Motors berencana memproduksi SUV empat kursi lima pintu, yang diklaim memiliki performa yang tangguh dan mampu melibas segala medan.

Dikutip dari Autocars, SUV baru ini telah terungkap dalam sketsa desain awal dan dapat dipesan pelanggan potensial dengan uang jaminan sebesar USD1.000. Merek tersebut membuat klaim bahwa mobil tersebut akan menjadi "kendaraan utilitas terberat yang paling ekstrim di planet ini" dengan pilihan bodi anti peluru pada daftar peralatan.

Perusahaan yang berbasis di California, Amerika Serikat, belum memberikan nama julukan untuk mobil tersebut, termasuk memberikan bocoran mengenai detail mesin. Namun mobil yang dirancang oleh sang desainer bernama Samir Sadikhov tersinpirasi dari kemampuan kendaraan militer.

Dari desainnya, mobil ini terlihat dirancang punya kemampuan yang cukup ektreem, ini diperlihatkan pada bagian eksterior seperti bagian bemper depan yang kokoh, kap mesin dan pilar C cukup besar. Termasuk bentu atap yang unik serta mengaplikasikan ban berukuran besar.

SUV ini diharap dapat bersaing dengan model yang ada saat ini. Ambisi ini telah ditunjukkan pembut mobil Amerika melalui Rezvani Beast, yang telah hadir sebagai penantang Lamborghini Aventador.

Rencananya pengiriman ke dealer akan dimulai akhir 2017 nanti. Meskipun perusahaan belum mengungkapkan berapa biaya yang akan dikeluarkan, namun harga SUV ini diharap tidak lebih dari banderol Supercar Beast ciptaan mereka yang pertama, yakni USD159 ribu.


(UDA)