Industri Otomotif

Daihatsu Sambut Kehadiran Wuling di Indonesia

Ekawan Raharja    •    Kamis, 22 Sep 2016 08:56 WIB
daihatsu
Daihatsu Sambut Kehadiran Wuling di Indonesia
Daihatsu menyambut baik kedatangan Wuling di Indonesia. Wuling

Metrotvnews.com, Jakarta: Kehadiran Wuling di Indonesia semakin dekat, setelah baru-baru ini mereka bergabung dengan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Kehadiran mereka nantinya yang akan membawa mobil low multi vehicle purpose (LMPV) dikomentari kompetitornya, yaitu Daihatsu.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, menyambut kedatangan produsen mobil asal Tiongkok tersebut. Menurutnya kehadiran pemain baru akan menambah pilihan untuk masyarakat.

"Saya menyambut datangnya mereka. Wajar saja, namanya juga kompetisi mau apapun tipenya pasti ada pemainnya. Biarkan nanti konsumen yang memilih," ujarnya di Dealer Daihatsu Kelapa Gading Jakarta.

Wanita yang akrab disapa Amel itu pun mengingatkan bahwa kondisi ini sudah pernah dialami sebelumnya. Ketika Xenia-Avanza hadir, beberapa pabrikan juga mengeluarkan jenis mobil MPV seperti Suzuki Ertiga, Nissan Livina, maupun Honda Mobilio.

"Biarkan saja, nanti setiap agen pemegang merek (APM) akan menunjukan kualitas produknya masing-masing," lanjut Amel.

Tentu saja Wuling langsung masuk bermain di segmen LMPV karena segmen ini merupakan primadona di Indonesia, dengan pangsa pasar 24,75 persen hingga Agustus 2016. Jika di rinci, Avanza masih memimpin dengan torehan penjualan 82.472 unit, disusul Xenia 29.383 unit, dan Ertiga 22.083 unit.


(UDA)