Mobil Baru

BMW Tawarkan Seri-7 dan X5 Anti Peluru

Ekawan Raharja    •    Selasa, 10 Oct 2017 15:33 WIB
bmw
BMW Tawarkan Seri-7 dan X5 Anti Peluru
BMW Seri-7 bisa dipersonalisasi dengan fitur kebal peluru. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Selain mengedepankan kenyamanan, BMW juga mengutamakan keamanan bagi penumpang. Bahkan pabrikan asal Jerman ini menyediakan BMW Seri-7 dan BMW X5 anti peluru.

Meski Seri-7 dan X5 dijual secara umum, namun edisi khusus ini hanya bisa dimiliki kalangan tertentu. Mengingat keamanan yang ditawarkan hanya bisa didapatkan melalui paket Diplomatic Services.

"Tim Diplomatic Services didedikasikan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi kebutuhan spesifik dan para diplomat atau pemimpin. Juga menawarkan rangkaian pelayanan khusus yang unik agar pengalaman perjalanan mereka menjadi lebih nyaman," ujar President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim, Selasa (10/10/2017) di Hotel Hyatt Jakarta.

Corporate Communications Departement BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, menjelaskan layanan Diplomatic Services hanya bisa diakses oleh pihak kedutaan, konsulat, pemerintahan, organisasi internasional, serta kalangan-kalangan VIP. Sehingga layanan khusus ini tidak bisa di pesan dengan mudah.

Mobil yang di pesan nantinya akan di buat secara khusus, serta disesuaikan dan keingian si pemesan dengan lebih dari 1.000 konfigurasi personalisasi. Kemudian keunggulan lainnya adalah fitur Security dan Autority Vehicle yang membuatnya kebal peluru.

"Terdapat Seri-7, Seri-5, X5, X3, X1, dan Seri-3 yang bisa di pesan dengan layanan Diplomatic Services. Semuanya didatangkan completely build up (CBU) dari Jerman. Mobilnya di desain dan produksi khusus dari awal, sehingga ini bukan hanya sekedar aksesoris seperti membeli mobil yang sudah ada kemudian ditambahkan," beber Jodie.

"Kemudian untuk Security dan Autority Vehicle, terdapat dua fitur yakni Security dan Security Plus, yang hanya bisa pesan untuk Seri-7 dan X5. kalau Security Plus yang digunakan aman untuk pengemudi dan penumpang. Bahkan bisa melindungi dari senjata AK-47. Bannya dibuar secara khusus, kemudian tutup tangki bensin otomatis tertutup, hingga alat komunikasi di dalamnya," lanjutnya.

Hingga saat ini tercatat sudah ada 36 kedutaan negara asing yang mempercayakan mobil operasional mereka kepada BMW Diplomatic Services. Terakhir, kedutaan Vietnam memesan BMW 730 Li dengan layanan Diplomatic Services. Sayangnya detail dan spesifikasi mobil tidak bisa diberitahukan terkait dengan kerahasiaan kedutaan.

Soal harga tentu akan berbeda-beda, tergantung dengan mobil yang dipilih dan personalisasi yang dipesan. Tetapi setidaknya, X1 Diplomatic Services dibanderol dengan harga EUR26,9 ribu, BMW 320i seharga EUR27,9 ribu, dan BMW 530i seharga EUR36,9 ribu.


(UDA)