Balap Mobil

Agag Ingin Rio Haryanto Gabung ke Formula E

Ahmad Garuda    •    Selasa, 03 Oct 2017 15:30 WIB
balap mobil
Agag Ingin Rio Haryanto Gabung ke Formula E
Founder Formula E, Alejandro Agag, berharap Rio Haryanto bisa bergabung di Formula E. XPB Images

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak pihak yang berharap agar Rio Haryanto tidak berhenti begitu saja setelah terdepak dari ajang balap Fomula 1. Keinginan itu pun terjawab setelah beberapa tim balap di ajang Formula E mulai mengerjarnya sebagai salah satu pembalap terbaik. Founder dan CEO Formula E yaitu Alejandro Agag, pun menyambut dengan tangan terbuka pembalap asal Solo, Indonesia..

Bos Formula E ini bahkan sangat menantikan aksi Rio Haryanto di balik lingkar kemudi. Mengingat Rio dan Agag pernah bekerja sama ketika Rio masih berlaga di tim Addax GP2.

"Saya sangat menantikan Rio untuk berada di balik kemudi mobil Formula E yang sepenuhnya bertenaga listrik untuk pertama kalinya di Valencia pekan ini," ujarnya seperti dikutip dari keterangan resminya.

Rio Haryanto dalam waktu dekat akan memacu mobil single seater ramah lingkungan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada 3 Oktober 2017. Kehadiran Rio kali ini masih sekadar uji coba, belum turun untuk balapan yang kompetitif.

Meski belum ikut dalam perlombaan, namun Agag melihat momen ini akan baik. Khususnya meningkatkan popularitas balap Formula E di Indonesia.

"Indonesia memiliki komunitas motorsport yang tumbuh dengan cepat dan para penggemarnya sangat antusias serta penuh gairah," lanjut Agag.

Tentu saja kehadiran Rio diharapkan tidak hanya sekedar di ajang uji coba saja. Agag berharap ke depannya Rio bisa menjadi salah satu peserta di ajang Formula E.

"Formula E memiliki barisan pembalap berbakat yang sangat mengesankan jika dibandingkan dengan kategori balap lain yang ada sekarang. Rio memiliki potensi untuk menambahkan namanya ke dalam daftar para pembalap yang fantastis ini di masa depan."


(UDA)