Kontes Modifikasi

The Elite Car Show, Kualitas Modif jadi Prioritas

Ahmad Garuda    •    Rabu, 04 Oct 2017 16:14 WIB
kegiatan otomotif
The Elite Car Show, Kualitas Modif jadi Prioritas
The Elite Car Show utamakan kualitas hasil modifikasi. Dok MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Mayoritas kontes modifikasi adalah mencari siapa yang terbaik untuk beberapa kelas modifikasi. Namun gelaran modifikasi mobil yang satu ini, tak melulu berbicara tentang kompetisi modifikasi. Melainkan lebih ke kualitas modifikasi.

Fakta ini dijelaskan oleh Koordinator Event The Elite Car Show, Riswan Rusdiansyah di Plaza Indonesia pada Rabu (4/10/2017). Menurutnya event yang mereka gelar tahun ini memang tak mencari siapa yang terbaik saat show off nanti. Tapi lebih sebagai ajang pembuktian bahwa Indonesia juga punya banyak konsep modifikasi yang tak kalah keren dan bagus dari konsep modifikasi luar negeri.

"Modifikator-modifikator tanah air itu sebenarnya punya karya yang tidak kalah bagusnya ketimbang modifikator luar negeri. Namun ini jarang terekspos, karena memang wadahnya tidak ada. Dan juga terlalu terpaku dengan yang namanya kompetisi. Sehingga mereka lupa mengutamakan kualitas hasil modifikasi," klaim Riswan.

Pihak penyelenggara dan sponsorship sepakat untuk memilih konsep yang unik

Ia melanjutkan bahwa konsep event yang mereka bawa ini, punya level yang lebih tinggi dari sekadar kontes modifikasi. Mereka sudah memilih yang terbaik di antara yang terbaik untuk dipajang dalam car show yang bakal berlangsung Sabtu (7/10) nanti.

"Kami sudah memilih 150 mobil-mobil terbaik dan bakal memajang 20 booth. Semuanya adalah mobil yang memiliki kualitas terbaik. Tentang ada atau tidaknya trofi yang kami siapkan, para peserta juga tidak terlalu memperdulikan itu. Toh di sini semuanya sudah memberikan produk terbaik, kemudian timjuri juga kami datangkan dari Amerika."

Salah satu yang dicontohkan Riswan adalah bagaimana sebuah mobil dimodifikasi menggunakan konsep yang keren. Lalu juga menggunakan komponen terbaik dan warna-warna yang klop. Sehingga mobil itu enak dilihat, konsepnya dapat dan juga tema yang mereka ingin tonjolkan juga dapat.

Event yang didukung langsung oleh Bank Jawa Barat (BJB) ini, diprediksi bakal jadi patron dunia modifikasi mobil tanah air. Mengingat beberapa merek komponen afftermarket dunia juga bakal nongol di acara tersebut. Sekarang tinggal melihat sejauh mana The Elite Car Show ini bisa punya tempat di masyarakat pecinta modifikasi mobil dan mereka yang senang dengan dunia modifikasi.


(UDA)