Los Angeles Auto Show 2017

New BMW M5 Lebih Agresif dan Bertenaga

Ekawan Raharja    •    Kamis, 30 Nov 2017 11:50 WIB
bmw
New BMW M5 Lebih Agresif dan Bertenaga
BMW M5 terbaru lebih bertenaga. BMW

Los Angeles: BMW akhirnya melakukan penyegaran untuk M5. Mobil sport ini hadir dengan tampilan baru saja alias facelift.

Dikutip dari Carscoops, pabrikan asal Jerman ini mendesain ulang tampilan M5. Hasilnya terdapat perubahan di sektor bumper, side skirts, dan diffuser.

Selain itu mobil ini kini dilengkapi dengan kap mesin berbahan alumunium, atap berbahan serat karbon, dan pelek ringan berukuran 19 inci. Secara tidak langsung, ketiganya memangkas bobot M5.

Beralih ke dalam kabin, jok menggunakan milik M dan dibalut dengan kulit Merino. Khusus untuk pengemudi juga mendapatkan instrumen informasi dengan tampilan digira, M-specific head-up display, dan lingkar kemudi milik M.

Mengikuti tampilan yang lebih gagah, sektor jantung pacu juga berdetak lebih kencang. Mesin 4.400 cc V8 TwinTurbo yang ditawarkan kini memiliki tenaga 600 daya kuda dan torsi 748 Nm, lebih kuat 40 daya kuda dan 71 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke seluruh roda melalui transmisi 8-percepatan otomatis.

BMW mengklaim akselerasi 0-100 kilometer per jam bisa ditempuh 3,2 detik (kpj) dan kecepatan puncak 304 kpj. Namun perlu diingat bahwa catatan statistik itu juga diperoleh setelah dilengkapi dengan M Driver Package.

Tertarik mengajaknya melaju kencang?


(UDA)