Mobil Baru

Suzuki Indonesia Bakal Hadirkan Produk World Premier

Ekawan Raharja    •    Selasa, 20 Feb 2018 16:23 WIB
mobil barusuzuki mobil
Suzuki Indonesia Bakal Hadirkan Produk World Premier
Suzuki memiliki rencana untuk menghadirkan produk baru world premier Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Suzuki Indonesia bakal memberikan kejutan untuk pasar otomotif Indonesia. Pabrikan asal Jepang ini berencana menghadirkan produk perdana world premier.

General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales, Ryohei Uchiki, menjelaskan Suzuki memiliki rencana besar untuk pasar Indonesia. Hal ini sudah dibahas sejak 2014, dalam rencana lima tahunan, ketika pabrik Suzuki di Cikarang mulai beroperasi.

"Dalam waktu dekat kami akan luncurkan model baru world premiere di Indonesia. Ini dalam upaya menjadikan Indonesia sebagai pilar ke-3 Suzuki Global," ucap Uchiki Senin (19/2/2018) di Pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat.

Sayangnya pria asal Jepang ini masih menutup rapat mengenai mobil yang dimaksud. Namun ada kemungkinan mobil yang akan diluncurkan adalah model dengan tujuh penumpang.

"Mobil keluarga tujuh penumpang adalah segmen paling besar di Indonesia. Menurut tahun 2018, MPV masih kuat. 2019 perkiraan juga seperti itu. Tapi kini kondisi itu perlahan berubah. Banyak market yang minta mobil lain, selain MPV seperti citycar atau SUV," tambahnya.

Jadi kapan meluncur mobil baru dari Suzuki? Produk baru meluncur sampai 2019 (paling lama), tunggu saja undangannya."


(UDA)