Klub dan Komunitas

ID42NER Siap Touring Tiga Negara di Akhir Tahun

Ekawan Raharja    •    Selasa, 13 Nov 2018 07:40 WIB
toyotaklub mobil
ID42NER Siap Touring Tiga Negara di Akhir Tahun
ID24NER berencana melakukan touring melintasi tiga negara. ID24NER

Jakarta: Komunitas Toyota Fortuner, ID42NER, sudah mempersiapkan kegiatan di akhir tahun. Komunitas mobil SUV ini berencana untuk melakukan touring dengan melintasi tiga negara.

Presiden ID42NER, Duta Aerlangga, bercerita kalau mereka akan melakukan touring jarak jauh. Ritual tahunan ini akan melewati Indonesia, Malayasia, dan berakhir di Brunei Darussalam.

"Tradisi kita touring panjang di akhir tahun. Jadi rencana akan ada 16 mobil yang berangkat dikapalkan ke Pontianak, kemudian baru kita memulai touring melalui kuching, Serawak, dan Kinabalu di ujung Brunei," ujarnya kepada Medcom.id di MGK Kemayoran Jakarta.

Jarak 3.600 kilometer (PP Pontianak-Kinabalu) akan ditempuh dari 22 Desember 2018 - 2 Januari 2018. Nantinya para peserta akan disuguhkan dengan perjalanan yang tidak akan terlupakan.

"Kita ada kegiatan bakti sosialnya, ada acara keluarga, dan eksplor perjalanan. Kita bukan tujuannya tapi perjalanannya yang dinikmati."

Selain touring tiga negara, ID42NER juga mempersiapkan touring di dalam negeri di akhir tahun. Mereka mempersiapkan touring dari Jakarta menuju Padang yang pastinya akan lebih ramai diikuti.

"Karena touring yang terlalu jauh itu kadang mahal, dan kemampuan orang berbeda-beda. Jadi kita fasilitasi dengan rute lain sehingga member ada pilihan," sambung Duta.


(UDA)