Teknologi Otomotif

Produsen Senjata Rusia Siapkan Pesaing Tesla

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 27 Aug 2018 09:23 WIB
mobil listrik
Produsen Senjata Rusia Siapkan Pesaing Tesla
Prototype mobil listrik Kalashnikov ala hatchback tahun 1970-an. Financial Express

Moskow: Menyebut perusahaan bernama Kalashnikov barangkali banyak yang tahu tahu, tapi jika senjata AK-47, sedikit banyak sudah pernah mendengar. Ya, perusahaan itu adalah produsen senjata asal Rusia.

Namun perusahaan tersebut kabarnya akan memperluas jangkauan bisnisnya, dengan membuat mobil listrik, seperti dituliskan BBC. Mobil listrik itu akan menjadi penantang kuat untuk Tesla, yang asal Amerika Serikat.

Mereka bahkan sudah memamerkan purwarupa mobil listriknya, yang berkode CV-1, pada sebuah acara di Moskow, Rusia. Mobil itu punya desain yang klasik, terinspirasi dari mobil hatchback Soviet tahun 1970-an.

Kalashnikov pada keterangan resminya mengatakan, CV-1 punya sejumlah fitur yang kompleks, dengan teknologi yang dikatakan mirip dengan mobil listrik global, seperti Tesla. Ya, kedua negara ini memang kerap adu teknologi.

Mereka pun menambahkan jika mobil buatannya sudah dikembangkan penuh, mobil ini akan punya kecepatan yang lebih baik dari mobil listrik saat ini, dan kemampuan menjelajahnya diklaim akan mencapai 350 kilometer.

Perusahaan satu ini memang dikenal sebagai produsen senjata, namun mereka juga punya produk-produk lainnya, seperti tank, robot bahkan payung dan pelindung untuk ponsel pintar. Kita tunggu saja sosok mobil listriknya.


(UDA)