Mobil Baru

Tak Laku di Indonesia, Suzuki India Rilis Ciaz Terbaru

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 23 Aug 2018 11:26 WIB
mobil barusuzuki mobil
Tak Laku di Indonesia, Suzuki India Rilis Ciaz Terbaru
Suzuki Ciaz tampil baru lebih elegan dan mewah. Suzuki

Delhi: Suzuki Indonesia sempat menghadirkan sebuah small sedan terbaru pada tahun 2015 yakni Ciaz. Sedan pesaing Honda City dan Toyota Vios tak berumur lama di Indonesia. Lantaran penjualan segmen sedan yang terus menyusut, ditambah penerimaan yang tak begitu baik, membuat Suzuki tak lagi menjual sedan tersebut. Ciaz didatangkan dengan status CBU dari Thailand.

Namun di luar sana, Ciaz baru saja mendapatkan penyegaran di India. Penampilannya kini jauh lebih menggoda. Kesan elegan dan mewah semakin kuat pada mobil itu.

Desain keseluruhan memang masih mirip generasi sebelumnya, tapi penambahan krom pada bumper dan grill menguatkan kesan mewah. Belum lagi lampu utama yang kini sudah dikawal LED DRL kekinian.

Buritannya bisa dikatakan tak begitu banyak ubahannya, hanya ornamen krom pada sepasang mata kucing bumper saja. Yang menarik adalah mesinnya, sedikit membesar karena sudah 1.500cc.

Mesin berkode K15 yang digunakan mampu hasilkan 103 daya kuda dan torsi 138 Nm. Mesin ini juga dipasangkan dengan Smart Hybrid System, dengan baterai lithium ion kecil. Konsumsi BBM ditaksir mencapai 21,5 km/liter.

Apakah Ciaz akan masuk pasar Indonesi kembali? Rasanya sulit, terlebih pajak sedan masih lebih mahal dari mobil-mobil lainnya. Jadi jika berminat, bisa Anda coba lewat importir umum.


(UDA)