Rifat Drive Labs Didik Ribuan Sopir Bus PON XIX Jabar

   •    Kamis, 01 Sep 2016 19:46 WIB
safety driving
Rifat Drive Labs Didik Ribuan Sopir Bus PON XIX Jabar
Rifat Drive Labs didaulat untuk melatih 1.100 sopir bus untuk PON XIX. RDL

Metrotvnews.com, Bandung: Pekan Olahraga Nasional (PON) yang bakal berlangsung di Jawa Barat (17-29/9/2016), tinggal menghitung hari. Kenyamanan transportasi para atlet nasional harus terjamin. Salah satunya dengan menyediakan sopir/pengemudi bus yang menguasai teknik aman berkendara.

Lembaga pelatihan keselamatan, Rifat Drive Labs (RDL) pun didaulat oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat dan Dirlantas Polda Jawa Barat, untuk melatih para pengemudi bus. Lantaran di tangan mereka, rombongan atlet beserta tim dari seluruh kontingen yang berada di Bandung, akan menjalani aktifitas selama 12 hari.

Kegiatan pelatihan ini sudah berlangsung sejak Rabu (31/8) hingga Minggu (4/9) di Kantor Dinas Perhubungan Cinunuk, Bandung. Terdapat 1.100 pengemudi yang terdiri dari supir bus besar, sedang, serta mobil SUV.

Direktur Utama RDL, Rifat Sungkar bahkan terjun langsung dalam memberikan materi-materi penting di hari pertama. “Atlet-atlet yang mengikuti PON XIX tentunya perlu dibekali rasa aman dan nyaman dalam setiap aspek, karena mereka semua bertanding sebagai anak-anak bangsa yang kelak akan mengharumkan dunia olahraga di Indonesia.”

“Kami merasa perlu memberikan pelatihan kepada seluruh pengemudi yang akan membawa para atlet selama PON XIX berlangsung. Baik dalam perjalanan dari airport menuju penginapan, area perlombaan, serta sebaliknya. Kami ingin memastikan para atlet dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan atau apapun yang bisa mengganggu keamanan serta kenyamanan mereka,” tambah Rifat.

Selain pengetahuan seputar lalu lintas serta cara mengemudi yang baik dan benar, Rifat juga ingin membantu mengubah cara pandang pengemudi tentang pentingnya keselamatan berkendara. Artinya, bukan hanya menerapkan ilmu tersebut saat perhelatan PON XIX dan Peparnas XV, tapi untuk selamanya.

Selain Rifat, turut hadir di hari pertama pelatihan para pengemudi atlet PON XIX, yaitu Kadishub Jawa Barat, Dedi Taufik, Koordinator Wilayah Bidang Transportasi PON, Sukowiranto, serta Kompol, Satya Widhy Widharyadi.


(UDA)