Klub dan Komunitas

Japanese Retrocar Forum Siap Bikin Riuh Yogyakarta

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 06 Sep 2016 12:23 WIB
klub mobil
Japanese Retrocar Forum Siap Bikin Riuh Yogyakarta
Japanesse Retrocar Forum Ke-7 akan digelar di Yogyakarta 29 November 2016. JRF

Metrotvnew.com, Jakarta: Para penggemar, pemerhati maupun pecinta dan komunitas retrocar di Indonesia boleh berbangga hati, karena sebentar lagi bakal digelar ajang Retromantic ke-7 sebagai event tahunan Japanese Retrocar Forum (JRF).  

Retromantic 2016 ini rencananya bakal diselenggarakan di kota Yogyakarta pada 19 November mendatang, dan komunitas Jogja Datsun Club beserta rekan-rekan komunitas retro Yogyakarta dipercaya sebagai panitia penyelenggaranya.

Di ajang ini mereka ingin seluruh merek mobil retro dapat hadir serta menjadikan acara ini tempat dan ajang silaturahmi. Gelaran kegiatan kali ini ditargetkan seperti ajang sebelumnya, dapat dihadiri lebih dari 500 audiens dengan beragam content acara yang dipastikan seru dan bikin 'lapar mata'.

"Itulah mengapa Retromantic juga disebut 'lebarannya retro' di Indonesia," kata Wahyu yang bertugas di bagian event dan promosi.

Wahyu juga mengajak komunitas retro untuk mempersiapkan kehadiran dan partisipasinya mulai dari sekarang. Melalui setiap perwakilan chapter di beberapa kota, termasuk pendaftaran hingga akomodasinya.

Biasanya yang diburu oleh mereka pecinta mobil-mobil retro adalah komponen atau sparepart. Apalagi jika memang mobilnya memang edisi terbatas atau hanya diproduksi di negara tertentu. Penting juga untuk memperhatikan komponen substitusi untuk mengakali komponen yang sudah tak dijual lagi.


(UDA)