Otomotif dan Pendidikan

Pangkas Jarak Keilmuan, Mitsubishi Kawal Dunia Pendidikan

Ekawan Raharja    •    Minggu, 18 Sep 2016 09:13 WIB
mitsubishi
Pangkas Jarak Keilmuan, Mitsubishi Kawal Dunia Pendidikan
MEP fase III menyumbang tiga unit mobil kepada tiga instansi pendidikan. KTB

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengetahuan dunia pendidikan di Indonesia biasanya tertinggal dari teknologi otomotif yang sudah diterapkan pabrikan. Namun saat ini beberapa industri otomotif sudah mulai mencoba memangkas jarak berbedaan ilmu antara institusi pendidikan industri melalui program sosial.

Biasanya para agen pemegang merek (APM) memberikan donasi berupa mobil untuk dipergunakan sebagai alat penunjang pendidikannya. Dengan adanya unit alat peraga dengan teknologi yang terbaru, dunia pendidikan bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan pengetahuannya

Salah satunya, Mitsubishi CSR Education Program (MEP), yang melalui edaran persnya menyatakan ingin meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Indonesia. Melalui program ini, mereka memberikan unit kendaraan, mesin, peralatan otomotif, hingga program pelatihan bagi siswa terpilih.

Di periode MEP fase III, mereka mendonasikan 3 unit mobil kepada Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, dan Politenik Negeri Jakarta. "Melalui program ini diharapkan para pelajar atau mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terutama mengenai otomotif," ujar Director of Administration & H.R. Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Wisnu Wardhana.

APM untuk Mitsubishi itu menilai kondisi pendidikan di Indonesia masih membutuhkan bantuan sarana dan peralatan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Mereka juga menilai masa depan bangsa Indonesia berada di tangan generasi muda, sehingga mereka berjanji untuk terus membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Kegiatan sosial di dunia pendidikan tentu saja tidak hanya dilakukan oleh Mitsubishi. Sebut saja Suzuki, Nissan, Toyota, atau bahkan Honda yang juga memiliki program pembinaan SMK yang sudah bekerjasama dengan mereka.


(UDA)