Auto Guangzhou 2016

Buick Perkenalkan Velite Concept di Tiongkok

Ekawan Raharja    •    Kamis, 24 Nov 2016 13:14 WIB
mobil listrikauto guangzhou
Buick Perkenalkan Velite Concept di Tiongkok
Buick Velite Concept. (carscoop.com)

Metrotvnews.com: Buick tidak mau ketinggalan gerbong trend kendaraan ramah lingkungan. Di dalam ajang Auto Guangzhou 2016 pabrikan mobil mewah asal Amerika Serikat (AS) ini memperkenalkan Velite Concept yang sarat teknologi inovatif.

Melihat posturnya yang serupa sedan dengan ground clearence tinggi, maka jelas Buick Velite Concept adalah sebuah crossover. Desainnya pun sporty dengan grille berbentuk sayap dan lampu-lampu berupa matriks LED.

Di sekujur badannya terdapat sensor 3D yang terintegerasi dengan kamera 360 derajat untuk membaca situasi kondisi sekeliling mobil. Kamera tersebut sekaligus berfungsi seperti perangkat night vision ketika berkendara dalam cuaca buruk. Sistem swakemudi, cruise control dan lane keeping menjadi fitur yang pasti akan disematkan.

Sedangkan interiornya dibangun dari bahan hasil daur ulang. Panoramic sunroof juga akan memasok listrik layaknya solar panel. Mesin listriknya adalah plug-in hybrid yang menggunakan sistem cerdas modular GM dan baterai lithium-ion.

Proyek hasil kerjasama Pan Asia Technical Automotive Center (PATAC), General Motor dan SAIC Motor Corporation ini belum dipastikan akan masuk jalur produksi. Namun sebagaimana dikutip dari carscoop.com, prototype ini akan jadi acuan bagi pengembangan kendaraan listrik yang menyandang merek Buick.
 


(LHE)