Peristiwa Unik

Mercedes-Benz G-Class ini, 'Nongkrong' di Museum Porsche

Ekawan Raharja    •    Senin, 25 Dec 2017 10:28 WIB
peristiwa unik
Mercedes-Benz G-Class ini, 'Nongkrong' di Museum Porsche
Ada seunit Mercedes-Benz G-Class dipajang di Museum Porsche. Autoevolution

Jerman: Museum Porsche di Stuttgart, Jerman, sudah pasti menampilkan berbagai lini produk Porsche dari tahun ke tahun. Tetapi tahukah Anda kalau di sana terselip sebuah Mercedes-Benz G-Class yang juga ikut dipamerkan.

G-Class yang dipajang ini memiliki sejarah bagi Porsche di dunia motorsport. Mobil ini menjadi bukti keikutsertaan pabrikan asal Jerman tersebut di ajang Pharaoh's Rally pada 1985.

Saat itu Porsche ikut serta di ajang tersebut dengan menggunakan 959. Hanya saja mereka membutuhkan mobil supporting yang besar dan juga tangguh.

1985 jelas masih jauh dari kelahiran Cayenne. Sehingga akhirnya diputuskan untuk membeli G-Class dan dijadikan mobil rally juga.

Di saat itu dibutuhkan G-Class yang tangguh dan juga kuat. Maka Porsche pun mengganti dapur pacunya dengan mesin milik 928. Cuma tidak dijelaskan secara rinci oleh Autoevolution mesin yang digunakan, apakah versi 4.700 cc atau 5.000 cc.

Sekarang mobil ber-body bongsor tersebut dipajang oleh Porsche di Museum mereka. Setelah sekian lama disimpan di pusat penyimpanan sejak 1980-an.


(UDA)