Klub dan Komunitas

Avoid Jogja-Jateng Peduli Korban Banjir

Ahmad Garuda    •    Minggu, 03 Dec 2017 11:00 WIB
klub mobil
Avoid Jogja-Jateng Peduli Korban Banjir
Komunitas mobil Avoid, bantu korban bencana banjir di Kulon Progo, Yogyakarta. Avoid

Yogyakarta: Bencana banjir dan angin kencang menyebabkan banyak kerugian materil bagi masyarakat yang mengalaminya. Seperti yang terjdai di wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta yang terjadi di Kulon Progo. Bencana ini membuat para pemilik Toyota Avanza yang tergabung dalam Avanza Owners Indonesia (Avoid) tergerak membantu.

Banyak masyarakat yang rumahnya terendam air bah hingga harus mengungsi ke tempat-tempat yang aman. Avoid yang terpanggil untuk membantu meringankan penderitaan para pengungsi, melakukan kunjungan langsung.

Mereka pun melaksanakan kegiatan sosial berupa donasi kepada korban bencana banjir di wilayah tersebut. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakn hari Jumat (1/12/2017) di Kecamatan Panjatan, Kulon Progo.

Bantuan berupa bahan-bahan sandang pokok, menjadi fokus bantuan yang mereka berikan. Bantuan ini terlaksana juga berkat penggalangan serta donasi terhadap para korban banjir di Kecamatan Panjatan, Kulon Progo.

Tujuan penggalangan dana dan donasi ini sebagai wujud rasa kepedulian Avoid Jogja-Jateng terhadap sesama, khususnya para korban bencana banjir di Kecamatan Panjatan, Kulon Progo.

"Alhamdulillah, respon dari member Avoid sangat baik dan donasi yang sudah terkumpul dari para member pada Jumat, (1/12/2017), pukul 16.00 diserahkan langsung untuk korban banjir di Kecamatan Panjatan yang diterima langsung oleh Camat Panjatan Sudarmanto, S.IP, M.Si", ucap Koordinator Bakti Sosial Avoid Jogja, Bonni Satriawan.

Donasi yang dikumpulkan berupa makanan instan, pakaian layak pakai, air mineral, buah, sayuran, dan beras. Bonni berharap semoga kegiatan sosial seperti ini bisa terus dilaksanakan ketika ada bencana alam dan bisa menjadi contoh yang baik bagi pihak komunitas mobil lainnya.


(UDA)