Mobil Baru

Generasi Terbaru BMW X3 Siap Mengaspal di Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 23 Feb 2018 11:11 WIB
bmw
Generasi Terbaru BMW X3 Siap Mengaspal di Indonesia
BMW X3 2018 akan muncul April mendatang? Guide Auto

Jakarta: BMW Group Indonesia (BMWGI) tahun 2018 ini akan agresif dengan menggelontorkan 10 produk baru. Hal tersebut disampaikan Karen Lim, President Director BMWGI di Hotel Fairmont, Jakarta kemarin.

Di sela-sela acara peluncuran program Excellence in Sales dan BMW Genius, Karen mengatakan siap mengejutkan pasar otomotif khususnya segmen premium. "Saya yakin bakal mengejutkan, karena ada 10 model baru tahun ini," jelasnya.

Salah satu model baru tersebut adalah X3, mobil SUV yang sudah dikenalkan untuk pasar global pada pertengahan tahun lalu. Mobil ini mengisi celah pasar segmen SUV mereka diantara X1 dan X5.

Jodie O'Tania, selaku Vice President Corporate Communications BMWGI menambahkan mobil ini akan meluncur pada kuartal kedua. "Itu paling cepat kuartal kedua, waktu pasnya ditunggu saja," katanya.

Melihat momentum waktu yang diberikan, artinya mobil ini akan muncul pada saat pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, yang berlangsung April 2018 mendatang.

Dipasarkan global, BMW X3 punya desain yang semakin mirip dengan X5. Jantung mekanisnya berkapasitas 3.000 cc enam silinder, dengan sokongan turbo. Tenaganya mencapai 355 daya kuda, dan torsi 500 Nm.


(UDA)