Mobil Baru

Prestige Jual Satu-Satunya Panthom Metropolitan di Indonesia

Ahmad Garuda    •    Jumat, 15 Dec 2017 19:12 WIB
rolls-royce
Prestige Jual Satu-Satunya Panthom Metropolitan di Indonesia
Rolls-Royce Phantom Metropolitan Collection ini, satu-satunya jatah untuk Indonesia. medcom.id/Ahmad Garuda

Jakarta: Phantom Metropolitan Collection, adalah mobil yang dibuat oleh Rolls-Royce dengan unit produksi yang sangat terbatas. Mereka mengklaim hanya ada 20 unit untuk pasar global dan Indonesia hanya kebagian satu unit. Mobil tersebut, pun sudah laris di tangan Prestige Image Motorcars.

Mobil yang sangat langka ini, memang takkan ada unit keduanya lagi di pasar nasional. Wajar jika importir umum mobil-mobil super ini siap memberikan perlakuan khusus terhadap pelayanan purna jualnya kelak.

"Kami sekaligus meluncurkan unit ini ke pasar Indonesia, meski pun sudah ada yang punya. Ini merupakan satu-satunya jatah untuk pasar nasional. Kalau mau pesan pun tak bisa dilakukan lagi. Mobil ini kami boyong ke Indonesia lantaran memang penggemar Rolls-Royce di pasar nasional juga ada," ujar  President Director, Prestige Image Motorcars, Rudy Salim di head office Prestige, Pluit, Jakarta Utara pada Jumat (15/12/2017).

Mobil yang bermain di segmen heritage car ini, merupakan edisi spesial dengan desain bertema Classic Beauty yang benar-benar tampil cantik dan menawan. Sebenarnya Phantom Metropolitan Collection ini bukanlah jenis Phantom terbaru. Lantaran di Eropa, mobil ini sudah meluncur dan dijual secara resmi sejak Oktober 2014.

Lalu mengapa unitnya baru masuk ke Indonesia? jawabannya tentu tak sulit, mengingat mobil ini semuanya diproduksi secara handcrafted. Tingkat kepresisian mobil ini jadi fokus serius yang dikerjakan di pabriknya.

Konfigurasi mesin dan detail spesifikasi teknis, masih sama dengan yang mereka gunakan di Phantom Coupe, yaitu 6.748 cc berkonfigurasi V12, 60 derajat. Mesin in isanggup memuntahkan tenaga sebesar 453 daya kuda melalui sistem transmisi 8-percepatan.

Namun untuk harga, Prestige Image Motorcars sepertinya harus rela mengungkapkan faktanya. Mereka harus membanderol mobil ini dengan basis harga Rp27 miliar. Itu belum termasuk personalisasi yang harus dilakukan tim Prestige sesuai dengan kemauan konsumennya.


(UDA)