Mobil Klasik

Rolls-Royce 1953 Klasik, Ditaksir Rp33 Miliar

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 31 Jul 2018 10:30 WIB
mobil klasik
Rolls-Royce 1953 Klasik, Ditaksir Rp33 Miliar
Rolls-Royce 1953 klasik pernah digunakan Meghan, Duchess of Sussex. Autoevolution

Inggris: Rolls-Royce adalah produsen mobil terkenal asal Inggris. Didirikan oleh Charles Stewart Rolls dan Sir Frederick Henry Royce telah menghasilkan mobil-mobil mewah bernilai karya seni tinggi.

Hal yang menarik, beberapa peninggalannya kini menjadi barang lelang yang menjadi incaran para kolektor mobil-mobil antik di suluruh dunia. 

Seperti Rolls-Royce 1953 yang satu ini, yang berada di bawah pemeliharaan Bentley Motor Cars, dan dijadwalkan bakal dilelang oleh rumah lelang Bonhams pada 8 September mendatang di acara Goodwood Revival Sale.

Kondisinya yang masih klimis dan masih banyak pernak-pernik yang orisinil membuat Rolls-Royce 1953 diharap bisa terjual dengan harga yang fantastis, dikisaran harga 2 juta euro atau sekitar Rp33 miliar.

Bagian yang membuat harganya menjadi selangit adalah mobil pernah digunakan oleh Meghan, Duchess of Sussex, pada hari pernikahan kerajaan Pangeran Harry.

"Ini adalah koleksi mobil yang luar biasa, dan salah satu yang dengan indah mengilustrasikan sejarah salah satu perusahaan paling terkenal dan bergengsi di dunia," kata Co-Chairman Bonhams, Malcolm Barber, seperti dikutip Autoevolution.


(UDA)