Mobil Baru

Honda Sepakat Pakai Model CR-V Amerika di Pasar Nasional

Ekawan Raharja    •    Jumat, 21 Apr 2017 16:49 WIB
honda mobil
Honda Sepakat Pakai Model CR-V Amerika di Pasar Nasional
Honda CR-V terbaru nantinya akan berkiblat kepada CR-V di Amerika. Honda

Metrotvnews.com, Tangerang: Honda seperti tidak ingin menyia-nyiakan momen pameran mobil seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Buktinya mereka akan membawa mobil baru yaitu CR-V di salah satu pameran otomotif terbesar itu. Bahkan Honda mengaku bahwa CR-V ini akan mengambil model dari Amerika.

"Iya CR-V di IIMS. CR-V baru akan ada di IIMS pertama kali," tegas Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, Kamis (20/4/2017) di The Spoke Tangerang.

Dibocorkan pula bahwa sport utility vehicle (SUV) terbarunya ini akan memiliki dimensi seperti yang ada di CR-V Amerika. Jonfis berujar bahwa dimensi CR-V untuk pasar Amerika dan Asia berbeda.

"Kan biasanya ada versi Amerika dan ada versi Asia, seperti Oddysey. Tapi untuk CR-V ini semua negara sepakat untuk pilih versi Amerika."

Jika melihat secara fisik rata-rata orang di Amerika dan di Asia berbeda, sehingga dimensinya ikut berbeda. Namun Honda Indonesia juga sepakat menggunakan CR-V versi Amerika karena masyarakat Indonesia menyukai mobil-mobil yang berukuran besar.

"Kami pikir orang Amerika kan besar. Orang Indonesia walaupun kecil, juga suka mobil yang besar-besar," beber Jonfis.

Jonfis tidak memberitahukan secara rinci perbedaan dimensi antara versi Asia dan Amerika. Namun satu yang dipastikan nantinya CR-V yang akan melantai di IIMS akan diproduksi di Indonesia.

Sayangnya untuk spesifikasi resminya masih terkunci menyimpannya rapat-rapat. "Nantilah untuk urusan mesin dan fitur nanti, tapi kami sudah dengar banyak masukan."

Jika menilik ke Bangkok International Motor Show 2017, CR-V generasi kelima baru saja mendarat di Thailand. Mereka menawarkan mesin 2.000 cc dan 1.600 cc diesel. Bisa jadi CR-V yang akan ada di IIMS 2017 akan menggunakan mesin 2.000 cc karena HPM hingga saat ini tidak memiliki rencana memasukan mesin diesel.

Jangan dilupakan pula, bahwa disebutkan CR-V terbaru akan berkiblat kepada model yang ada di Amerika. Di Negeri Paman Sam, CR-V juga disematkan dengan mesin 1.500 turbocharged. Mesin 1.500 cc turbocharged ini juga sudah digunakan untuk model Civic.

Jadi seperti apa CR-V terbaru? tunggu saja kehadirannya.


(UDA)