Mobil Baru

Toyota Yaris Baru, Kini Pakai Kumis!

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 29 May 2017 15:28 WIB
toyota
Toyota Yaris Baru, Kini Pakai Kumis!
Yaris facelift di Cina punya kumis lebih tebal. Indianautoblog

Metrotvnews.com: Toyota Yaris merupakan salah satu kompetitor Honda Jazz di segmen hatchback. Tahun ini keduanya akan mendapat penyegaran tampilan, usai berganti model sekitar dua tahun silam.

Jika Jazz anyar sudah dirilis di beberapa negara Asia, kini giliran Toyota Yaris versi update yang muncul. Toyota Cina merilis Yaris terbaru yang menyasar dua variannya.

Varian 1.5E speed dan 1.5G speed skylight mendapat tambahan bodi kit, dan spoiler belakang. Tampilannya menjadi lebih sporty dan lebih muda. Bodi kit yang dipasang berbeda dengan Yaris TRD S seperti yang dijual di Indonesia.

Tak hanya itu, fascia depan juga sedikit berbeda. Aksen 'kumis' pada bumper depan terlihat lebih dominan dan tebal. Area berwarna hitam pada 'kumis' itu lebih tebal.

Sementara buritan, bentuk bumper makin dinamis dengan penambahan diffuser serta sepasang lampu kabut. Menariknya kombinas lampu belakang juga dibuat berbeda dengan versi Indonesia.

Kedua varian ini dimodali mesin bensin 1.500cc Dual VVT-i yang mampu hembuskan tenaga 105,9 daya kuda, dengan torsi mencapai 140 Nm. Mesin ini dipadu transmisi otomatis CVT.

Akankah Toyota Yaris Indonesia mendapatkan penyegaran seperti halnya di Cina? Nampaknya tidak, karena versi penyegaran untuk pasar ASEAN sedang diuji di Thailand, dan disebut akan berwajah seperti Corolla Altis terbaru.


(UDA)