Tokoh Otomotif

Kisah Tukang Cukur Sukses Pemilik Rental Mobil Mewah

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 19 Sep 2017 16:15 WIB
tokoh otomotif
Kisah Tukang Cukur Sukses Pemilik Rental Mobil Mewah
Ramesh bersama koleksi mobil mewah yang Ia sewakan. Rushlane

Metrotvnews.com: Hasil tak akan mengkhianati usaha, itulah yang dibuktikan oleh Ramesh Babu. Seorang tukang cukur yang kini memiliki 200 unit mobil mewah sebagai armada untuk rental mobilnya.

Pria India yang kini punya usaha 'Ramesh Tour & Travels' ini mengawali karir dari tukang cukur peninggalan ayahnya tahun 1994, dan berhasil membeli mobil Suzuki Maruti Omni. Mobil itu kemudian disewakan untuk menambah penghasilan.

Sejak saat itu hingga 2014, Ramesh telah memiliki tujuh mobil dan melesat tajam pada 2017 ini yang sudah memiliki 200 mobil mewah macam Mercedes S Class, Mercedes Viano, BMW 5 Series, BMW 7 Series, Rolls Royce Ghost. Terbaru adalah Mercedes Maybach S600 warna putih.

Dengan armada mobil rental mewah miliknya, pelanggannya pun orang terpandang di India sana. Politisi hingga artis Bollywood sudah jadi konsumennya, seperti Salman Khan.

Harga sewa mobil-mobilnya bervariasi, untuk Rolls Royce Ghost, Ramesh menyewakan dengan biaya 50.000 rupee (Rp10,3 jutaan). Menariknya Ramesh tak meninggalkan usaha pangkas rambut miliknya, yang mematok biaya Rp20 ribuan saja.


(UDA)