Mobil Baru

Suzuki Jimny Terbaru sudah Jalani Uji Coba

Ekawan Raharja    •    Selasa, 29 Aug 2017 13:22 WIB
suzuki mobil
Suzuki Jimny Terbaru sudah Jalani Uji Coba
Suzuki Jimny generasi terbaru diperkirakan muncul di Tokyo Motor Show 2017. Carscoops

Metrotvnews.com: Beberapa waktu lalu sudah bocor gambar desain Suzuki Jimny generasi keempat. Kini Suzuki ketahuan sedang mencoba Jimny terbaru di jalan raya.

Baru-baru ini Carscoops menampilkan foto-foto terbaru dari Jimny yang sedang di uji coba. Seperti biasanya, mobil yang sedang di uji coba ini ditutupin oleh stiker kamuflase untuk menutupi beberapa bagian detailnya.

Tetapi bisa dilihat bahwa mobil mungil ini masih mengadopsi konsep hardcore off-road. Hal ini bisa dilihat dari bentuknya yang kotak, desain bagian atas meingingatkan kepada model Land Rover Defender, Jeep Warngler, atau Mercedes-Benz G-Class.

Di bawah body terdapat sasis model ladder frame yang memang cocok untuk konsep off road. Sedangkan sistem penggerak all-wheel drive menyempurnakan konsep sebagai kendaraan off road.

Media otomotif luar negeri ini juga mengharapkan dimensi Jimny lebih besar agar interiornya lebih luas. Tetapi penambahannya juga tidak banyak, tidak seperti tiga mobil yang disebutkan di atas.

Hanya saja mesin di bawah kap depan masih menjadi teka-teki. Ada kemungkinan Suzuki akan membekalinya dengan mesin 1.000 cc boosterjet turbo bertenaga 110 daya kuda seperti yang digunakan di Suzuki Baleno.

Kemungkinan besar juga mobil ini akan muncul pertama kali Tokyo Motor Show 2017. Sedangkan untuk urusan penjualan bisa jadi di mulai di awal 2018.


(UDA)