Industri Otomotif

Bogor jadi Target Perkuat Pasar Mitusbishi Fuso

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 23 Jun 2017 08:56 WIB
mitsubishi
Bogor jadi Target Perkuat Pasar Mitusbishi Fuso
Relokasi dealer diharapkan bisa perkuat pasar di Jabodetabek. KTB

Metrotvnews.com, Jakarta: Penjualan mobil niaga seperti truk tak kalah sengitnya dengan penjualan mobil penumpang. Brand-brand Jepang mendominasi kuat, brand Eropa juga ada disini dan diikuti brand-brand asal Tiongkok yang mencari peruntungan.

Mitsubishi Fuso sebagai salah satu pemain besar mobil niaga, mencoba memperkuat pasar mereka diseputaran area Jakarta, seperti Bogor. Mereka pun memperkuat jaringan penjualan di Parung, Bogor. Mereka merelokasi dealer milik PT Batavia Bintang Berlian.

Dealer yang kini beralamat di Desa Pamegarasari Kampung Labak Wangi KM 19 Parung, Kabupaten Bogor ini diresmikan 20 Juni 2017 lalu. Dealer ke-226 ini memiliki lahan seluas 3.000 meter persegi dengan fasilitas 3S.

"Disinilah peran kami menyediakan moda transportasi bisnis serta diler yang representatif dan strategis, dengan begitu masyarakat akan semakin mudah mendapatkan akses, sehingga pertumbuhan daerah semakin maju," ungkap Duljatmono, Director of Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Dealer ini akan menyediakan kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di light duty truck (Colt Diesel) dan medium duty truck (Fuso). Produk-produk inilah yang nantinya akan menyokong aktivitas bisnis serta UKM-UKM yang berperan besar dalam pengembangan ekonomi daerah. 

Pasar kendaraan niaga di Jabodetabek merupakan salah satu pasar terbesar bagi Mitsubishi Fuso. Saat ini pangsa pasar Mitsubishi Fuso di Jabdetabek mencapai 22,1 persen.


(UDA)