Penjualan Mobil Nasional

Suzuki Bangkit, Genjot Buka Outlet Baru

Ekawan Raharja    •    Kamis, 18 May 2017 12:07 WIB
suzuki mobil
Suzuki Bangkit, Genjot Buka <i>Outlet</i> Baru
Suzuki membuka dua dealer baru di Salatiga dan Kenjeran Surabaya. SIS

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi banyak produsen mobil, pembukaan dealer atau outlet baru masih menjadi bagian strategi untuk menggenjot penjualan. Seperti Suzuki yang terus melebarkan bisnis mereka ke berbagai daerah untuk bisa meningkatkan penjualan mereka.

Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Jepang ini langsung membuka dua dealer baru dalam waktu dekat. Pertama dealer Sejahtera Sunindo Trada (SST) di Salatiga dan dealer Sejahtera Buana Trada (SBT) Kenjeran Surabaya.

"Kami percaya dengan di bukanya outlet baru ini akan menambah kontribusi penjualan untuk Suzuki di Jawa Tengah dan Jawa Timur, yang juga berdampak kepada penjualan kami secara nasional," ungkap 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya, melalui keterangan resminya.


Sesi peresmian dealer SST Salatiga. SIS

Dealer SST Salatiga berdiri di atas lahan 3.010 meter persegi dan sudah menganut standar 3S (sales, service, dan spare part). Dealer yang terletak di Jalan Diponegoro 170 Salatiga, Jawa Tengah, ini juga terbilang lokasinya strategis dan berdekatan dengan banyak daerah.

"Salatiga merupakan kota penyangga di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Semarang, Boyolali, serta Magelang membuat sangat prospektif serta mempunyai potensi market yang bagus ke depannya," ungkap Direktur PT SST, Ariadi.

Setali dengan dealer SST, dealer SBT Kenjeran juga sudah berstandar 3S di atas lahan 6.000 meter persegi. Berdirinya dealer ini juga diharapkan dapat menambah pundi-pundi Suzuki, terlebih Surabaya merupakan salah satu kantong potensial penjualan mobil nasional.


Sesi peninjauan fasilitas dealer SBT Kenjeran saat acara seremoni pembukaanya. SIS

"Wilayah Jawa Timur merupakan salah satu market penting bagi Suzuki. Di 2016 market mobil di Jawa Timur memberikan kontribusi 11,7 persen terhadap perkembangan market mobil di Indonesia," beber Setiawan.

Tentu saja bukan hanya Suzuki saja yang agresif membuka dealer baru di sepanjang 2017. Sebut saja Mitsubishi, Honda, Toyota, atau merek-merek lainnya terus menambah jumlah dealer mereka demi meningkatkan penjualan mereka.


(UDA)